GIBRAN: Jangan Remehkan Generasi Muda

SuaraNegeri.com
22 Desember 2023 | 08:28 WIB Last Updated 2023-12-22T01:29:59Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Generasi Indonesia Berani (GIBRAN) berpesan kepada pendukung cawapres nomor urut 1 dan 3 untuk jangan meremehkan anak muda. Hal tersebut disampaikan melalui Wakil Koordinator Nasional Julian Caisar.

Menurut Julian, peran generasi muda Indonesia sangat penting dalam setiap momen sejarah.

"Jangan pura-pura lupa sejarah atau memang tidak belajar sejarah. Indonesia ini bisa merdeka karena para generasi mudanya," ujar Julian, pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Selain itu, menurut Julian peran generasi muda Indonesia tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. 

Kata dia, para generasi muda hari ini adalah generasi muda yang imajinatif dan kaya informasi.

"Generasi muda hari  ini berbeda jauh dengan yang dulu. Sekarang ini anak muda sangat imajinatif dan kaya informasi sehingga mereka punya modal yang cukup untuk diberi kesempatan menjadi bagian pengambilan kebijakan. Kalau dulu dengan keterbatasan saja generasi muda mampu berkontribusi apalagi yang sekarang," Kata Julian.

Julian menambahkan, jika sosok Mas Gibran merupakan sosok generasi muda yang komplit. Baik secara latar belakang pendidikan, lingkungan tumbuh, hingga pengalaman kepemimpinan.

"Mas Gibran mulai SMA hingga Perguruan Tinggi mengenyam pendidikan di luar negeri. Tumbuh dan besar di lingkungan keluarga pemimpin. Hingga menjabat Wali Kota Solo," tambah Julian.

Julian mewanti-wanti kepada Cawapres lainnya untuk waspada akan daya kejut dari seorang anak muda karena anak muda sulit ditebak dan biasanya efektif dan efisien.

"Sekali lagi saya berpesan, jangan pernah remehkan kemampuan anak muda. Mas Gibran itu punya intuisi yang tajam dan kemampuan teknisnya juga lebih mapan dari Cawapres lainnya," Tutup Julian. (rl/buy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GIBRAN: Jangan Remehkan Generasi Muda

Trending Now

Iklan