Beri Kesempatan Pemilih Pemula, Dinas Dukcapil Luwu Utara Jadwalkan Perekaman e-KTP di Sekolah

SuaraNegeri.com
02 Desember 2023 | 16:46 WIB Last Updated 2023-12-02T09:46:29Z

SUARA NEGERI | LUWU UTARA Salah satu persoalan yang dihadapi menjelang pemilu 2024 adalah persoalan e-KTP yang dikhawatirkan tidak terpenuhinya hak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Utara akan melakukan “roadshow” perekaman e-KTP di SMA, SMK, MA, dan sekolah sederajat lainnya.

Kadis Dukcapil, Muhammad Kasrum, mengungkapkan hal ini, Sabtu (2/12/2023), di Masamba. Yang disasar dari perekaman tersebut adalah siswa, utamanya yang lahir pada 2006 ke atas.

“Insha Allah, kami akan agendakan atau jadwalkan masuk ke sekolah-sekolah, khususnya SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah, untuk melakukan perekaman e-KTP,” ungkap Kasrum.

Dikatakannya, perekaman ke sekolah-sekolah ini dalam rangka memberikan kesempatan kepada para pemilih pemula agar dapat ikut berpartisipasi pada pemilu 2024 mendatang. 

“Kepada masyarakat yang lahir pada 2006, segera melakukan perekaman KTP dengan membawa fotocopy kartu keluarga agar bisa berpartisipasi pada pemilu mendatang,” harapnya.

Hal ini tak hanya berlaku dengan masyarakat pemula, tetapi juga masyarakat yang sudah berusia dewasa. 

“Belum terlambat, masih ada kesempatan melakukan perekaman. Kami siap setiap saat membantu sahabat Dukcapil semua,” imbuhnya. (ARS/LH)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beri Kesempatan Pemilih Pemula, Dinas Dukcapil Luwu Utara Jadwalkan Perekaman e-KTP di Sekolah

Trending Now

Iklan