CLOSE ADS
CLOSE ADS

Arung Jeram Sungai Ayung Salah Satu Pilihan Wisata Adrenalin Rombongan IKA Teknik Untad di Bali

SuaraNegeri.com
19 November 2023 | 23:12 WIB Last Updated 2023-11-19T20:01:39Z

SUARA NEGERI | BALI — Pulau Dewata Bali merupakan surga wisata Indonesia, Bali tidak hanya sekedar tentang pantai dan hiburan malam, karena banyak wisata petualangan yang sangat menyenangkan.

Bersama rombongan IKA Teknik Untad sebanyak 7 orang ingin mencoba salah satu wisata pacu adrenalin yakni Ayung Rafting atau dikenal juga Rafting Ubud adalah salah satu lokasi rafting terfavorit di Bali, berlokasi di daerah wisata terkenal ubud sekitar 1.5 jam dari Kuta. Menawarkan 2 jam petualangan rafting dengan jeram level sedang / menengah. 

Setiba di lokasi rafting rombongan melakukan registrasi dengan membeli tiket perorangangya 1 juta rupiah dengan paket makan dan minum hingga fasilitas penunjang keamanan rafting seperti helm, rompi pelampung dan dayung.


Satu persatu rombongan IKA Teknik Untad  pun bergegas kelokasi sungai Ayung dengan menaiki mobil pick up peserta diantar dan setiba di lokasi sungai Ayung rombongan harus  menuruni anak tangga sebanyak 350 anak tangga, wah lumayan lelah dan mengeluarkan keringat.

Satu persatu langkah melalui anak tangga dan mendengarkan derasnya arus sungai Ayung sehingga semangat peserta berkobar untuk melakukan langkahnya lebih cepat hingga ke tepi sungai.

Salah satu peserta IKA Teknik Untad Andi Nur Faisal atau yang disapa Toha menuturkan bahwa untuk menikmati wisata adrenalin Rafting Ayung harus dibutuhkan semangat yang membara.

"Kelelahan ini terbalaskan dari menuju lokasi yang lumayan jauh dan menuruni anak tangga sebanyak 350 anak tangga, lelah ini sangat terbalaskan. Belum naik di boat suasana di sungai sudah ramai banyak wisatawan lokal dan wisatawan luar negeri sudah terlihat dengan mengarungi derasnya sungai Ayung," tuturnya, Minggu (19/11)

Ia juga menambahkan untuk mengarungi derasnya sungai Ayung harus dibutuhkan kekompakan dan semangat tim dan di buktikan bersama bahwa IKA Teknik Untad dapat melakukan hal tersebut.

Dengan merasakan keseruannya menyusuri jeramnya sungai Ayung yang dikelilingi keindahan alam Ubud, seperti Air terjun, ukiran dinding sungai, batuan tebing indah dan alam yang asri. Sangat terasa dengan penatnya kesibukan pekerjaan setiap hari  bisa terlepas dengan keindahan dan suasana hutan yang sangat asri.

Tampak terlihat turis dari luar negeri dari Belanda, Australia, Kanada dan Spanyol berpacu dengan derasnya sungai Ayung.

Mari berbasah-basahan dan pacu adrenaline anda dengan arung jeram Bali / rafting bali. Pesan tiket anda, ambil dayung dan siap berpetualang bersama teman atau keluarga anda. Nikmati sensasi pacuan adrenalin dan keindahan alam Bali sepanjang rute sungai Ayung. (Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Arung Jeram Sungai Ayung Salah Satu Pilihan Wisata Adrenalin Rombongan IKA Teknik Untad di Bali

Trending Now

Iklan