Bung Ramson Tegaskan Jangan Ada Pungutan Kepada Petani Dan Penerima Pompa Air

SuaraNegeri.com
12 Oktober 2023 | 10:22 WIB Last Updated 2023-10-12T03:27:20Z

SUARA NEGERI | WATUKUMPUL DR Ramson Siagian, Anggota DPR RI komisi VII Jateng Dapil X, melarang penerima bantuan Pompa Air konversi BBM ke BBG memberikan imbalan sekecil apapun kepada pihak manapun.

Penegasan itu disampaikan Bung Ramson saat menghadiri giat sosialisasi BRIN di Gedung Pertemuan, Majalangu, Kecamatan Watukumpul, pada Rabu (11/9/23) kemarin.


Alasan Bung Ramson, dengan tegas melarang calon penerima bantuan pompa air konversi BBM ke BBG agar tidak memberi imbalan kepada pihak manapun karena program ini dicanangkan memang untuk membantu wong cilik, utamanya yang memiliki profesi sebagai petani.

Guna memastikan kebijakan tersebut tidak disalah gunakan oleh pihak tertentu, para calon penerima pompa air wajib membuat dan melampirkan Surat kesepakatan yang harus ditunjukkan bersama dokumen lain pada serah terima  bantuan dimaksud.

"Saya tegaskan, bantuan pompa air konversi BBM ke BBG yang akan segera di luncurkan kepada petani di Pemalang harus bebas dari pungutan," jelas Anggota Dewan berkacamata hitam tersebut saat memberi sambutan dalam giat sosialisasi bagi calon penerima pompa air, yang dihadiri oleh Calon penerima Pompa Air dari wilayah 7 Kecamatan (Kecamatan Pulosari, Bantarbolang, Moga, Watukumpul, Randudongkal, Belik dan Warungpring).

Sebelumnya, Ia juga membuka secara resmi Bimtek Pengemasan Produk Makanan bagi UMKM di Kabupaten Pemalang bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Atas arahan Bung Ramson tersebut, pada umumnya petani yang hadir dan calon penerima bantuan pompa air menyambut antusias dan apresiasi yang mendalam.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Bung Ramson, selaku wakil Rakyat yang selama beberapa kali menjabat menjadi anggota DPR senantiasa bekerja keras dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil X Jateng umumnya, dan kabupaten Pemalang pada khususnya," ungkap Waluyo, seorang petani yang hadir dalam giat tersebut.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait apa yang selama ini telah di capai oleh Bung Ramson, petani ini dengan polos mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu secara detail, tapi ada beberapa program yang saya ketahui telah terealisasi antara lain Bantuan Motor Pengangkut sampah di Desa desa, Bantuan Pompa Air bagi petani pada tahap sebelumnya, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PUJTS), Sumur Bor, dan Sembako," ujarnya.

Sementara giat pelatihan dan Bimtek kemarin berlangsung semarak. Giat ini dalam rangka penumbuhan usaha baru Industri Kecil dan Menengah (UKM), bantuan pembangunan tempat ibadah, dan bantuan Audio/Wereeles untuk kelompok Jamiyyah/Jamaah.

Giat ini didukung pihak terkait seperti Pertamina, BPH Migas, dan BRIN. (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bung Ramson Tegaskan Jangan Ada Pungutan Kepada Petani Dan Penerima Pompa Air

Trending Now

Iklan