Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kodim Pemalang Gelar Donor Darah

SuaraNegeri.com
15 Agustus 2023 | 16:27 WIB Last Updated 2023-08-15T09:27:33Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Kodim 0711/Pemalang menggelar Donor Darah,  yang dilaksanakan secara serentak se wilayah Kodam IV/Diponegoro, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang diikuti pendonor dari anggota Kodim 0711/Pemalang Militer dan PNS, Lanal Tegal, Satradar Tegal, Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang, FKKPI,  Perwakilan pemuda Pancasila, perwakilan Banser dan perwakilan Garfa, Dinas/Instansi serta seluruh elemen masyarakat Pemalang.

Kegiatan donor tersebut bersamaan dengan seremonial oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono secara virtual bertempat di Aula Makodim dihadiri Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, Letda AH Rudi  ( Danpos Al), Ipda Widodo ( Kau Turjawali Satlantas Polres Pemalang), Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex  beserta pengurus, Ibu Novana SH MH( ketua FKKPI kab Pemalang ), Wisnu SH ( Ketua Pemuda Pancasila kec.Pemalang). 

Pada kesempatan itu Letkol Inf Ade Afri Verdaniex S. I. P, Dandim 0711/Pemalang menyampaikan donor darah dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kita bersama kepada masyarakat, juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah. 

“Ingat setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa, “Kita berharap ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat juga sebagai salah satu partisipasi aktif kita untuk peduli dengan lingkungan sekitar, Mari kita dukung dan lestarikan budaya donor darah untuk kemanusiaan dan kesehatan kita selaku pendonor,” pungkasnya.


Adapun jumlah pendonor 180 orang sedang yang bisa di donor  89 orang terdiri dari gol darah A : 16 orang, B : 31 orang, O :  33 orang, AB : 9 orang, selanjutnya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., didampingi Kasdim 0711/Pemalang, Para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim menyerahkan kantong darah kepada PMI. (rl/himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kodim Pemalang Gelar Donor Darah

Trending Now

Iklan