Meriahkan HUT RI ke 78, Koramil Belik Adakan Lomba Gerak Jalan

SuaraNegeri.com
12 Agustus 2023 | 17:37 WIB Last Updated 2023-08-12T10:37:40Z

SUARA NEGERI | BELIK — Guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, Koramil 11/Belik Kodim0711/Pemalang menggelar lomba gerak jalan.

Kegiatan tersebut berlangsung di desa Beluk, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang yang diikuti warga masyarakat desa Beluk dan sekitarnya khususnya ibu-ibu dengan kostum yang sangat menarik dan lucu, Sabtu (12/8/2023).


Guna mendukung kelancaran kegiatan lomba gerak jalan tersebut, Babinsa Beluk Peltu Budiarto bersama anggota Koramil serta Babinkamtibmas desa Beluk Aipda Didik dan kepala desa Beluk Rinto membaur bersama mereka melaksanakan pengamanan di sepanjang rute gerak jalan.

Dalam keterangannya, Babinsa Beluk Pelda Budiarto mewakili Danramil Belik Kapten Inf Suprapto menyampaikan, kegiatan lomba gerak jalan ini untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

Menurut Babinsa, kegiatan ini juga sudah menjadi tradisi masyarakat desa Beluk dalam partisipasinya menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

“Kegiatan lomba gerak jalan Ibu – ibu ini merupakan kegiatan yang positif bagi warga untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan atar warga. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut harus tetap dilestarikan, guna menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia kepada masyarakat desa Beluk kecamatan Belik kabupaten Pemalang,” pungkas Pelda Budiarto (himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT RI ke 78, Koramil Belik Adakan Lomba Gerak Jalan

Trending Now

Iklan