CLOSE ADS
CLOSE ADS

SMK Islam Randudongkal Makin Mandiri Mencetak Generasi Emas

SuaraNegeri.com
30 Juli 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-07-30T21:45:29Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Seiring dengan perkembangan jaman, kegiatan pendidikan di SMK Islam Randudongkal kini terus menyelaraskan dengan kemajuan teknologi kekinian yang menjadi kebutuhan bagi manusia di era digital.

SMK swasta yang didirikan pertama kali pada tahun 2010 ini, terus bangun dan berupaya memberikan serta menyuguhkan kepada siswa baru, berupa moderenitas fasilitas belajar yang serba canggih dan kekinian.


Tak hanya itu, penguatan Profil Pelajar Pancasila berhasil dikemas secara kreatif oleh SMK Islam Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Bahkan, SMK Islam Randudongkal tidak hanya mengajarkan teori-teori dalam mata pelajaran, tetapi juga mengedukasi dan memvisualisasikan pemahaman peserta didik melalui berbagai karya.

Demikian dibeberkan Wahyudin S.Pd. I.M. Pd, Kepala Sekolah SMK Islam Randudongkal kepada SuaraNegeri.com kemarin.

Menurut Wahyudin, ruang uji kompetensi, sekarang menjadi salah satu kebanggaan yang dimiliki sekolah ini. 

"Kebetulan salah satu di AHM Honda Jawa Tengah, sekolah kita di tunjuk sebagai tempat yang ditunjuk sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi). Tentunya, itu karena memenuhi syarat yakni sekolah yang memiliki great A Plus," katanya.


Ia menambahkan, "kita ada lima kompetensi keahlian, yang pertama kompetensi keuangan,  lembaga, lalu kompetensi lembaga keuangan syariah, teknik komputer jaringan, desain komunikasi visual dan kelima tehnik sepeda motor binaan Astra Honda,".

Ia menyebutkan, bahwa instrukturnya selama ini dari sekolah, yang mempunyai kompetensi di bidangnya, yakni bidang mesin, kita kembangkan di mesin terbaru, yakni teknologi alih transisi ke listrik, dan kita perlu bantuan dari Astra Honda, dan itu kita sudah diundang, sudah di diklat dan dilakukan training, yang berkaitan dengan teknologi terbaru.

Alhamdulillah, minat siswa dibidang ini cukup tinggi, terbukti setiap hari ada lima kelas yang mengikuti kegiatan ini.

Pada penerimaan siswa baru kemarin, kata Wahyudin, Alhmadulillah sukses, sesuai kouta. "Kita menerima sekitar 588 siswa dan terpenuhi semua untuk jurusan yang ada di SMK Islam Randudongkal," imbuhnya.

Ketika ditanya, apakah jumlah siswa yang banyak itu tidak over, Wahyudin secara tegas mengatakan, "kita sesuai dengan kondisi ruang teori dan praktek,". 

Ia berharap agar semua siswa baru dari semua tingkatan, baik itu dari SMP dan atau Madrasah Tsanawiah agar menjaga budaya yang baik. Jangan membawa hal hal yang kurang baik dalam lingkungan sekolah.

"Kita bangun sekolah ini untuk menciptakan generasi emas yang luar biasa, berahlak, beretika dan bermoral, dan utamanya berprofile pelajar Pancasila," pungkasnya.

"Selain kami mempersiapkan kompetensi sesuai dengan keahliannya, kami juga menawarkan keahlian ganda ekskull," tandasnya. (Himawan) 

Penasaran dengan fasilitas moderen di SMK Islam Randudongkal ???, silahkan subscribe untuk melihat Liputan khusus, Vidionya DISINI sesaat lagi.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK Islam Randudongkal Makin Mandiri Mencetak Generasi Emas

Trending Now

Iklan