Peserta ASEAN Indo-Fasific Amati Pengolahan Sampah di TOSS Center

SuaraNegeri.com
16 Juni 2023 | 19:14 WIB Last Updated 2023-06-16T12:14:44Z

SUARA NEGERI | BALI — Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menerima kunjungan peserta ASEAN Indo-Fasific Workshop on Marine Plastic Debris Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Pesisir dan Laut di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (16/6). 

Kunjungan yang dipimpin oleh Direktur Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dasrul Chaniago yakni untuk mempelajari dan mengamati secara langsung sistem cara kerja pengolahan Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra sangat menyambut baik kedatangan para peserta ASEAN Indo-Fasific Workshop. Pihaknya juga menambahkan bahwa Kabupaten Klungkung memang sangat serius menangani parmasalahan sampah melalui program inovasi TOSS Center. 

“Program ini juga sampai saat ini berhasil memenangkan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik. Mudah-mudahan setelah kunjungan ini nantinya bisa dikembangkan di daerah masing-masing untuk menangani masalah sampah,” harap Sekda Winastra.

Sementara Direktur Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dasrul Chaniago sangat mengapresiasi program TOSS Center, setelah turun langsung ke lokasi ia menilai bahwa sistem kerja pengolahan TOSS ini sangat baik pengaturan pembuangan sampahnya juga sudah terjadwal sesuai dengan hari yang ditentukan.

Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana berharap melalui kunjungan ini nantinya masyarakat bisa lebih meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah. 

“TOSS Center ini sudah beberapa kali dikunjungi dan sudah dijadikan percontohan. Mari bersama-sama kita jaga dan terus tingkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya. (hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peserta ASEAN Indo-Fasific Amati Pengolahan Sampah di TOSS Center

Trending Now

Iklan