Bagaimana Nasib Koalisi Perubahan Usai AHY dan Puan Bertemu? Hasto: Akan Ada Dialog Lanjutan!

SuaraNegeri.com
18 Juni 2023 | 12:46 WIB Last Updated 2023-06-18T05:57:48Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Hari ini, Minggu (18/6/2033), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akhirnya bertemu di Plataran Hutan Kota, Jakarta Pusat.

Kedua tokoh ini muncul dengan penampilan sporty. AHY dan Puan bertemu sekitar pukul 08.45 WIB. Keduanya tampak akrab dan melempar senyum saat ingin menuju tempat konferensi pers.

"Anda lihat, kami akrab kok," kata Puan kepada wartawan.

Sesaat kemudian, mereka berdua dan rombongan kader kedua partai memasuki gedung pertemuan, sebelum itu tampak mereka mengambil swafoto bersama.

Terpantau hadir di lokasi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Politisi PDIP Masinton Pasaribu. Sementara dari Demokrat tampak anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, politikus Demokrat Didik Mukriyanto hingga Santoso.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan, pertemuan sudah diagendakan sedemikian rupa. Nantinya akan ada dialog antara Puan dan AHY mengenai misi membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Adapun saat ini, Demokrat dan PDIP berada di dua poros berbeda jelang Pemilu 2024. Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, sementara PDIP akan mencalonkan Ganjar Pranowo.

Demokrat berada dalam koalisi pengusung Anies bersama Partai NasDem dan PKS. Sementara itu, PDIP tidak perlu membentuk koalisi karena telah memiliki 20 persen kursi DPR untuk mendaftarkan capres-cawapres. (JP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bagaimana Nasib Koalisi Perubahan Usai AHY dan Puan Bertemu? Hasto: Akan Ada Dialog Lanjutan!

Trending Now

Iklan