Siklus Tahunan, Pantai Sanur Mendapat Sampah Kiriman

SuaraNegeri.com
14 Mei 2023 | 21:25 WIB Last Updated 2023-05-14T14:25:08Z

SUARA NEGERI | BALI — Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melaksanakan respon cepat penanganan sampah kiriman di Kawasan Pantai Sanur, Denpasar pada Minggu (14/5). 

Hal ini guna memastikan kebersihan kawasan Pariwisata Sanur agar tidak mengganggu pengunjung dan wisatawan. 

Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini angin berhembus dari Timur ke Barat. Karenanya, sebagai siklus tahunan, kawasan Pantai Sanur biasanya mendapat sampah kiriman. Dimana, sampah didominasi ganggang, lamun, ranting, plastik, kayu dan sampah lainya. 

"Atensi sampah kiriman akan terus dioptimalkan dari kawasan Pantai Biaung hingga Pantai Mertasari, hal ini mengingat Sanur merupakan kawasan pariwisata," ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, dari pembersihan dengan mengerahkan 50 orang personil DLHK dibantu Komunitas SEI Green dan Pengelola Hotel dan Restoran sejak Jumat (6/5) lalu, sebanyak 20 Ton sampah kiriman telah ditangani. Namun demikian, sepanjang masih terdapat sampah kiriman, penanganan akan terus dilaksanakan hingga tuntas.

"Dalam penanganan tentu kami memperhatikan pasang surut air laut, dalam beberapa hari kedepan akan terus disiagakan Tim, sehingga pantai Sanur sebagai destinasi wisata dapat terus dinikmati, dan terjaga kebersihannya," jelasnya

Dalam kesempatan ini Gustra sapaan akrabnya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini mengakibatkan saluran air menjadi kotor dan bermuara ke pantai. 

"Kami imbau masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah  sembarangan, sehingga musim angin berubah, tidak mengotori pantai," jelasnya. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siklus Tahunan, Pantai Sanur Mendapat Sampah Kiriman

Trending Now

Iklan