Kronologi Bus Wisata Terjun Bebas Di Kawasan Guci

SuaraNegeri.com
07 Mei 2023 | 14:03 WIB Last Updated 2023-05-07T11:37:30Z
Kronologi Bus Wisata Terjun Bebas Di Kawasan Guci

SUARA NEGERI | TEGAL — Lagi, terjadi kecelakaan Bus terperosok dan terjun bebas ke sungai di Petak 49M1 RPH Guci, tepatnya BKPH Bumijawa KPH PKB. Peristiwa ini berada di wilayah LMDH Cempaka Wulung, masuk Administratif pemerintahan Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, (7/6), Jam 08.00 WIB. Informasi awal kejadian dari petugas di lapangan, kecelakaan diduga bersumber dari Rem Blong.

"Pada pagi hari sekira pukul 08.00 wib sewaktu sopir Bus memanasi mesin Bus, penumpang pada naik kemudian tiba-tiba Bus jalan dan terperosok lalu terjun ke sungai kaliawu. Di duga rem Blong kemudian petugas dan bersama dengan masyarakat langsung ke TKP ikut mengevakuasi korban kecelakaan," jelas petugas dalam keterangannya.

Sejumlah korban kemudian dilarikan ke Rumah sakit Soesilo, dan Puskesmas Bumijawa. Sebagian diantaranya ada yang masih dirawat di Klinik depan SMK Bumijawa.


Ihwal Bus penumpang masuk ke jurang dan terbalik di Kawasan Wisata Guci ini kemudian viral di laman media sosial.

Sementara Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. 

Dia mengatakan, saat ini korban telah dibawa untuk dilakukan pengobatan di rumah sakit dan Puskesmas terdekat. 

Dikutip dari Tribunnews, seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Hidayat mengungkapkan detik-detik bus tersebut masuk jurang di Objek Wisata Guci. 

Hidayat mengatakan, sebelum masuk jurang, bus sudah dinyalakan untuk memanaskan mesin. Bus yang membawa rombongan jamaah ziarah asal Tangerang Selatan, Banten, tersebut hendak pulang. 

"Bus dipanasi (memanaskan mesin), penumpang sudah naik, sopir lagi ngopi. Tidak tahu di-hand rem atau tidak. Tapi ada ganjal, sepertinya bus lompat (terus melaju) dan masuk jurang," kata Hidayat. 

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui jumlah pasti korban jiwa. Informasi awal ada sekitar 50 penumpang bus besar, tidak hanya orang dewasa, tetapi juga terdapat anak kecil. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kronologi Bus Wisata Terjun Bebas Di Kawasan Guci

Trending Now

Iklan