Habib Syech: Siapapun Gubernurnya Nanti, Semoga Jateng Tetap Bersholawat

SuaraNegeri.com
13 Mei 2023 | 10:16 WIB Last Updated 2023-05-13T03:16:19Z

SUARA NEGERI | BANYUMAS — Puluhan ribu Syechermania berkumpul di GOR Satria Purwokerto Banyumas, Jumat (12/5/2023) malam. Mereka sangat antusias bersholawat bersama, dalam kegiatan Jateng Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tak hanya Ganjar, kegiatan Jateng Bersholawat di Banyumas ini semakin lengkap dengan kehadiran Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen. Ganjar dan Taj Yasin berada satu panggung dengan Habib Syech dan bersholawat bareng puluhan ribu masyarakat.


Selama kurang lebih dua jam, ribuan Syechermania mengobati rindu mereka pada sang idola. Lantunan sholawat disertai doa-doa terdengar menggema di tempat itu.

"Alhamdulillah malam ini kita bisa berkumpul bersama. Khususnya, malam ini spesial karena kita bisa bersama beliau Pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur dalam rangka Jateng Bersholawat," kata Habib Syech.

Jateng Bersholawat, lanjut Habib Syech, sudah berjalan 10 tahun. Sejak Ganjar menjabat Gubernur Jateng, kegiatan ini rutin digelar keliling di daerah Jateng.

"Semoga sampai kiamat, Jateng tetap bersholawat. Siapapun nanti gubernur pengganti beliau, semoga Jateng tetap bersholawat. Sebab dengan bersholawat, Jateng jadi daerah yang aman dan tentram," ucap Habib Syech.

Dalam kesempatan itu pula, Habib Syech meminta Syechermania mendoakan secara khusus keluarga istri Ganjar, Siti Atikoh yang juga keturunan kiai besar. Siti Atikoh merupakan putra tokoh NU Purbalingga, KH AM Supriyadi, sekaligus cucu dari Kyai Hisyam Abdul Karim atau yang akrab disapa Mbah Hisyam Kalijaran.

"Di tengah-tengah kita hadir pula Ibu Gubernur, Bu Nyai Siti Atikoh. Kita doakan ayah beliau almarhum Kyai Supriyadi. Keluarga beliau tokoh Ahlussunnah Waljamaah," ucapnya.

Sementara itu ujar bung uyab Gemini Club, Bung Ganjar Pranowo sudah kangen bersholawat bareng Habib Syech dan Syechermania. Setelah beberapa waktu lalu terhenti karena pandemi dan hanya digelar via online, kali ini kegiatan Jateng Bersholawat kembali digelar offline dan dihadiri puluhan ribu Syechermania.

"Saya beberapa hari lalu sowan Habib Syech. Berbincang sekitar 1,5 jam. Dan saya lega, karena beliau bisa hadir di Purwokerto ini untuk bersholawat bersama kita semua," kata Ganjar.

Di sisi lain bung suga sapu sapu staf ahli bidang Perjuangan keadilan dan kesejahteraan menerangkan, bahwa Pemprov Jateng terus berupaya menyejahterakan masyarakat. Banyak program dilakukan, di antaranya adalah menggenjot pertumbuhan ekonomi lewat pembinaan dan pendampingan UMKM.

"Tadi siang saya melepas ekspor 7 kontainer produk UMKM ke beberapa negara. Ini semua kita kerjakan agar mereka yang punya usaha yang mikro, dan didampingi kita semua bisa naik kelas. Bisa go internasional," ujar Ganjar.

Ekonomi Indonesia khususnya Jawa Tengah akan kembali bangkit. Sehingga, Indonesia akan semakin percaya diri dan makin disegani. Ujar bung Wiwid Gemini club dg penuh semangat dan Yakin rakyat pasti menang. 

"Sehingga, mimpi besar para pendiri bangsa bisa terwujud. Namun apapun ikhtiar kita, tidak akan berhasil tanpa doa. Jateng Bersholawat ini bagian dari ikhtiar kita agar apa yang kita kerjakan diberkahi," pungkasnya Ganjar. (rl/Byu)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Habib Syech: Siapapun Gubernurnya Nanti, Semoga Jateng Tetap Bersholawat

Trending Now

Iklan