Raja Media Soppeng Kembali Pimpin IWO

SuaraNegeri.com
28 Februari 2023 | 08:50 WIB Last Updated 2023-02-28T02:11:42Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Untuk kali ke-2, Andi Mul Makmun kembali didaulat menjadi Ketua IWO Soppeng. Pemilik puluhan media cetak, online dan elektronik ini kembali dikukuhkan dalam Mubesda I PD-IWO Soppeng yang digelar di Soppeng, pada Senin, (27/2).

Andi Mul Makmun yang digelarin sebagai Raja Media di Soppeng ini mengaku sebenarnya sudah lelah. Dan Ia berkeinginan untuk menyerahkannya yang lebih muda, sehingga ada regenerasi.

"Tapi rekan-rekan meminta saya untuk tampil lagi, ya sudahlah, akhirnya kita sepakat, insha Allah istiqomah hingga 5 tahun kedepan," katanya, pada Selasa (28/2).

Sekretaris IWO Soppeng, Andi Tahang mengakui Andi Mul Makmun sedari awal memang tidak ingin maju lagi. 

"Namun sebagian besar dari kami yang meminta Pak Ketua agar bersedia dipilih kembali," ujarnya.

Atas dasar suara mayoritas tersebut, IWO Soppeng akhirnya aklamasi menetapkan Andi Mul Makmun untuk memimpin IWO masa bakti 5 tahun ke depan, atau periode 2023 hingga 2028.

Sebelumnya, tersiar kabar Andi Mul Makmun akan ditarik untuk menduduki jajaran pengurus IWO Sulsel. Hal itu berdasarkan referensi pengurus IWO atas kinerja dan kemampuannya dalam membesarkan nama IWO selama ini.

Saat hal ini ditanyakan kepada Andi Mul Makmun, pihaknya mengaku tak mendengar informasi itu. "Saya belum mendengar itu, lagi pula saat ini kita masih terus fokus bekerja dan membenahi IWO, baik internal maupun eksternal. Terlebih kita akan memasuki tahun politik dan Pilpres," kilahnya.

Menurutnya, sesuai amanah Musyawarah Bersama (Mubes) ke- II yang mengangkat tema “Membangun Ekosistem Jurnalistik yang Beretika” di Tangerang pada awal Desember 2022 lalu, maka Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng akan fokus pada pengembangan, pembinaan dan pencerahan kepada insan pers agar lebih berkualitas dan smart. (R/1)
 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Raja Media Soppeng Kembali Pimpin IWO

Trending Now

Iklan