Pria Ini Tewas Usai Digigit Tawon

SuaraNegeri.com
04 Februari 2023 | 21:51 WIB Last Updated 2023-02-04T14:51:07Z

SUARA NEGERI | KARANGASEM — Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem meninggal dunia akibat terserang serangga berbahaya jenis Tawon (Nyawan) Dinding Ai, pada Sabtu (4/2/2023).

Berdasarkan informasi, korban yang bernama I Gede Parwata asal Banjar Dinas Batumadeg, Desa Besakih, Rendang, Karangasem ini sempat diserang tawon Dinding Ai saat tengah menjalankan tugasnya di kawasan Pura Tunggul Besi Temukus Besakih, Rendang.

Warga yang mengetahui, sempat menggotong korban yang sudah dalam kondisi tak sadarkan diri, kemudian korban dilarikan ke Puskesmas Rendang untuk mendapatkan pertolongan. Namun naasnya, tim medis menyatakan korban sudah tidak bernyawa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Redang, dr. I Made Sudarma Yasa.  

Ia mengatakan, penyebab kematian korban, berdasarkan laporan dari tim medis dan dokter jaga Puskesmas Rendang, memang benar penyebabnya ialah diduga karena mengalami shok anapilatik atau reaksi alergi berat terhadap toksin atau sengatan Nyawan Dinding Ai yang memang notabene nya sangat berbahaya ini. 

"Penyebabnya diduga karena korban mengalami alergi berat terhadap gigitan tawon, beberapa gejalanya seperti tensi menurun drastis, denyut nadi melemah, lemas hingga gagal pernafasan," katanya. (Ami/bk/red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pria Ini Tewas Usai Digigit Tawon

Trending Now

Iklan