Taruna AAL Makin Mengenal Berbagai Peluru Kendali

SuaraNegeri.com
12 Januari 2023 | 08:01 WIB Last Updated 2023-01-13T02:09:55Z

SUARA NEGERI | Surabaya — Usai laksanakan latihan dan praktek (Lattek) Senjata Elektronika di Bandung, saat ini 15 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-68 Korps Elektronika melanjutkan Lattek Kendali Senjata dan Senjata Strategis di Arsenal Batuporon, Madura, Jawa Timur. 

Lattek ini dibuka oleh Kepala Arsenal  Kolonel Laut (E) Tri Harsono dihadiri Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, selaku Pimpinan Latihan dan staf latihan serta para instruktur di Auditorium Arsenal Batuporon, kemarin.

Selain di Arsenal, Lattek Kendali Senjata dan Senjata Strategis juga akan dilaksanakan para Taruna di Bengkel Indalsen Fasharkan Lantamal V Surabaya hingga berakhir pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang.

Selama latihan para Taruna mengikuti berbagai materi latihan yang dititikberatkan pada kegiatan pemeliharaan tingkat operator (Operator Level Maintenance) pada material senjata strategis dan elektronika yang dimiliki kapal perang, seperti pemeliharaan dan perawatan beserta Test Bench Peluru Kendali (Rudal) Mistral, Rudal C-705, C-802, Rudal Exoccet, Yakhont dan sebagainya termasuk Maintenance berbagai jenis Torpedo dan sistem kendali senjata yang dimiliki KRI.

Sehingga selesai mengikuti latihan ini, Taruna Korps Elektronika diharapkan memahami dan terampil dalam pelaksanaan operasional, pemeliharaan dan perawatan sistem kendali senjata anti udara, sistem kendali senjata anti kapal permukaan, dan sistem kendali senjata anti kapal selam.

(Himawan/Pen/AAL)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Taruna AAL Makin Mengenal Berbagai Peluru Kendali

Trending Now

Iklan