Iklan

Papdesi Cilacap Ikut Menyampaikan Aspirasi Ke DPR RI

SuaraNegeri.com
17 Januari 2023 | 19:01 WIB Last Updated 2023-01-17T12:01:30Z

SUARA NEGERI  | CILACAP — Seluruh anggota PAPDESI berkumpul di Alun-alun Kec. Wanareja, Kabupten Cilacap untuk melakukan pemberangkatan rombongan DPC PAPDESI Wahyu Manunggal, Kab. Cilacap untuk melakukan Aksi damai penyampaian aspirasi ke DPR RI, hari ini.

Anggota PAPDESI yang mengikuti kegiatan total 212 orang yang dipimpin oleh Bapak Kuswadi Kades desa Karangkemiri Kec. Jeruklegi selaku Ketua DPC PAPDESI Kab. Cilacap. 
Polsek Wanareja dan forkopincam melakukan pengamanan kegiatan keberangkatan menuju ke Jakarta tepatnya ke kantor DPR RI. 

Kegiatan ini bertujuan agar aspirasi dari kepala desa didengarkan serta dikabulkan oleh pimpinan DPR RI. Pemerintah desa merupakan wadah utama masyarakat untuk memberikan semua aspirasinya agar sampai ke tangan pemerintah pusat seperti DPR RI.

“Kita beberapa hari baru memperingati 9 tahun UU Desa tentunya memberikan semangat pemerintah desa agar melakukan pemberian sesuatu yang berarti bagi masyarakat, semoga dalam momentum  itu keinginan pemerintah desa tercapai,” Ujar Sekda Kab Cilacap.

Dalam aspirasinya kepala desa menginginkan penambahan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 9 tahun.

Bahwa pada pasal 39 UU No 6 Tahun 2014 yang berisi tentang (1) Kepala Desa memegang jabatan selama 6 (enam) tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. (2) Kepala Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat menjabat paling banyak 3 (tiga) kali masa jabatan secara berturut-turut atau tidak secara berturut-turut. ( Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Papdesi Cilacap Ikut Menyampaikan Aspirasi Ke DPR RI

Trending Now

Iklan