Iklan

KPID Sulteng Siap Gelar Anugerah Penyiaran 2023

SuaraNegeri.com
04 Januari 2023 | 22:27 WIB Last Updated 2023-01-04T15:27:35Z

SUARA NGERI | PALU — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulteng akan menggelar Anugerah Penyiaran 2023. Penganugerahan serupa terakhir kali terlaksana pada 2019 lalu.

“Sejak 2019, tidak ada lagi terlaksana penganugerahan kepada teman-teman insan penyiaran. Ini karena musibah atau wabah virus corona,” ucap Ketua KPID Sulteng, Indra A  Yosvidar, didampingi para komisioner KPID Muhammad Tahir, Yeldi S Adel, Muhammad Wahid, dr Ricky Yuliam dan Abdullah, kepada awak media saat konferensi pers di kantornya, Rabu 4 Januari 2022.

Anugerah penyiaran 2023 diperuntukkan bagi sekitar 50 lembaga penyiaran publik dan swasta di daerah ini. Indra mengungkapkan kegiatan tersebut akan berlangsung di Palu pada 15 Februari 2023.

KPID sudah menyurati pihak lembaga penyiaran radio dan televisi untuk mempersiapkan materi-materi yang akan diikutkan dalam penilaian. Selain bagi lembaga penyiaran, KPID juga akan memberikan anugerah bagi tokoh penyiaran yang memiliki kepedulian bidang penyiaran di Sulawesi Tengah.

“Kita akan memberikan penghargaan kepada salah seorang tokoh penyiaran, tapi belum bisa kami sebutkan,” ungkap Indra.

Indra berharap kontribusi dan partisipasi pihak terkait, khususnya lembaga penyiaran untuk menyukseskan acara tersebut. Wakil Ketua KPID Sulteng, Andi Kaimuddin, melanjutkan bahwa penganugerahan lembaga penyiaran sejatinya merupakan agenda tahunan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah.

“Dewan juri sudah kami bentuk yang terdiri dari perwakilan akademisi, budayawan, orang yang pernah terlibat lembaga penyiaran dan tokoh perempuan,” tutur Andi Kaimuddin.

Tema Anugerah Penyiaran 2023 yaitu “Siaran Kita, Inspirasi Kita, Asa Kita untuk Sulawesi Tengah Lebih Maju dan Sejahtera”. Menurut Andi Kaimuddin tema tersebut sejalan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Penganugerahan lembaga penyiaran 2023 akan memperlombakan beberapa kategori antara lain feature untuk radio dan televisi. Kemudian kategori talk show, iklan layanan masyarakat, dan kategori penyiar radio serta televisi untuk pria dan wanita.

“Kami juga akan memberikan penghargaan bagi lembaga/instansi yang peduli dengan lembaga penyiaran,” terang Wakil Ketua KPID Sulteng.

Total sekitar 12 penganugerahan yang akan diserahkan melalui Anugerah Penyiaran 2023  KPID Provinsi Sulteng. Ricky Yuliam menambahkan pemilihan kegiatan pada Februari bertepatan dengan momentum satu tahun masa kerja para Komisioner KPID Sulteng Periode 2022-2025. (Dhankz).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPID Sulteng Siap Gelar Anugerah Penyiaran 2023

Trending Now

Iklan