Iklan

Ulah Sapi Liar Membuang Kotoran "Ranjau" Menjadi Perhatian Warga Bali

SuaraNegeri.com
01 Desember 2022 | 10:45 WIB Last Updated 2022-12-01T03:49:48Z

SUARA NEGERI | DENPASAR — Ulah sapi liar yang membuang kotoran "ranjau" menjadi perhatian warga Bali. Pasalnya, sapi-sapi ini tidak saja mengganggu pemandangan dan menebarkan aroma tak sedap karena Bali merupakan daerah tujuan wisata dunia.

Menindaklanjuti aduan warga perihal sapi tersebut, bahkan saat ini sudah berani berkeliaran dan membuang kotoran di area perumahan warga, di Kelurahan Padang Sambian, memaksa aparat berwenang turun lapangan pada Rabu (30/11) dengan melakukan tindakan pemantauan. 


Di bawah komando Lurah Padang Sambian, I Ketut Alit Artika, petugas mulai pagi menyisir lingkungan Buana Indah untuk melakukan tindakan pemantauan tersebut. 

Lurah Alit Artika menjelaskan, pada saat melakukan pemantauan, petugas berfokus pada sejumlah sapi yang sering berkeliaran di area pemukiman warga. 

"Kami mendapatkan aduan dari warga soal sapi sapi yang sering berkeliaran di area perumahan. Dari hasil pemantauan  tadi pagi, sebanyak 4 ekor sapi sudah ditangkap dan dijual. 3 ekor lainnya sudah dipatok dan kami ikat, sedangkan 5 ekor tadi sempat lari ke semak semak, dan masih kami upayakan untuk ditangkap," jelasnya. 

Sapi sapi ini, lanjut Alit Artika, kerap membuang kotoran dan merusak tanaman warga di area perumahan tersebut. 

"Untuk kenyamanan warga, maka tindakan pagi ini perlu kami libatkan warga. Karena memang keberadaan sapi sapi ini menganggu  aktifitas masyarakat, karena hewan mereka  membuang kotoran sembarangan hingga merusak tanaman warga," tegasnya. 

Tindakan pemantauan ini melibatkan unsur Satpol PP, aparat Polsek Denpasar Barat serta staf kelurahan lainnya. Alit Artika mengatakan, pihaknya masih akan melanjutkan tindakan ini hingga semua sapi yang berkeliaran dapat ditangkap dan dikandangkan. (**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ulah Sapi Liar Membuang Kotoran "Ranjau" Menjadi Perhatian Warga Bali

Trending Now

Iklan