Iklan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal Di Perbatasan

SuaraNegeri.com
25 Desember 2022 | 20:33 WIB Last Updated 2022-12-25T13:33:39Z

SUARA NEGERI | KAPUAS HULU — Guna menciptakan rasa aman dalam pelaksanaan Ibadah Natal di wilayah perbatasan, 4 personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani dipimpin Serda Yoga melakukan pengamanan di 4 Gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah Misa Natal yang terletak di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Minggu, 25 Desember 2022).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Minggu (25/12/2022).

Dansatgas mengatakan pelaksanaan pengamanan ibadah Natal di Kecamatan Badau sudah belangsung sejak tanggal 24 Desember 2022 saat ibadah Misa malam. Dalam kegiatan pengamanan tersebut Satgas Pamtas Yonarmed 19 Bogani juga bersinergi dengan Personil Polsek Badau dan Personil Koramil 04/Badau.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yaitu melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah perbatasan besinergi dengan instansi terkait di wilayah tersebut. Kegiatan ini juga menunjukkan sebagai contoh bentuk toleransi antar umat beragama serta memberikan pemahaman kepada masyarakat di perbatasan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah mereka.” Ujar Dansatgas.

Dalam pelaksanaan Ibadah Misa Perayaan Natal 2022 yang dilaksanakan di Gereja St.Monford, Gereja GKE, Gereja GPSK dan Gereja GKII dilakukan pengamanan, pengaturan lalu lintas, dan sterilisasi tempat ibadah sebelum Misa berlangsung dari Polsek Badau dipimpin langsung oleh Kapolsek Badau AKP Supriyanto beserta 9 personil dan Koramil 1206-04/Badau dipimpin langsung oleh Pj Danramil Serma Aspan beserta 4 personil dan dari personil Satgas Pamtas RI Malaysia Yon Armed 19/105 Tarik Bogani dipimpin Serda Yoga beserta 3 orang personil, dalam kegiatan tersebut terjalin sinergitas yang baik.

“Kami Segenap Keluarga Besar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani mengucapkan Selamat Hari Natal bagi yang merayakan, semoga kedamaian, kesejahteraan dan kesehatan selalu menyertai kita semua,” Ucap Dansatgas.

Bapak Bernardus ishak riwu rohi selaku Pendeta di Gereja GKE Bukit Sion Badau mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI yang telah memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah Natal di tempat kami.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI serta instansi terkait yang sudah melaksanakan pengamanan serta memberikan rasa aman kepada kami dalam pelaksanaan ibdah Natal tahun ini, kiranya kasih Kristus selalu menyertai langkah bapak-bapak dalam penugasan di perbatasan ini,” Ucapnya.

Editor: Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal Di Perbatasan

Trending Now

Iklan