Iklan

Polsek Taka Bonerate Gelar Dialog Interaktif Dengan Warga Desa Kayuadi

SuaraNegeri.com
30 Desember 2022 | 18:19 WIB Last Updated 2022-12-30T11:19:30Z

SUARANEGERI | Selayar - Polsek Taka Bonerate melaksanakan kegiatan "Jum'at Curhat" yang dirangkaikan dengan kegiatan Jum'at bersih. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Pemerintah Desa dan warga desa Kayuadi, pada Jum'at (30/12/2022).

Kegiatan yang di awali dengan aksi "Jum'at Bersih" secara bersama dengan membersihkan saluran air, drainase di sekitar lapangan pemuda Kayuadi dan halaman Masjid dusun Bonto Dato' desa Kayuadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Taka Bonerate Ipda Hasan, S.Sos, anggota Polsek, Kepala Desa Kayuadi Akbal Billo bersama staf, para Kepala Dusun dan puluhan warga sekitar. Kegiatan pembersihan ini untuk mengantisipasi terjadinya genangan air yang terjadi beberapa hari terakhir akibat saluran air yang tersumbat.

Usai kerja Bakti, waktu rehat dimanfaatkan untuk pelaksanaan "Jum'at Curhat" di pekarangan rumah salah satu tokoh masyarakat dusun Bonto Dato' desa Kayuadi, kecamatan Taka Bonerate.  Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Ipda Hasan meminta warga untuk menyampaikan secara langsung keluh kesahnya tentang pelayanan Kepolisian khususnya Polsek Taka Bonerate atau masalah gangguan Kamtibmas dan lainnya.

"Saya persilahkan bapak-ibu menyampaikan secara terbuka keluh kesah atau apa saja termasuk kalau mau memberikan kritik terhadap layanan atau kinerja Polsek Taka Bonerate. Disini kami siap menampung segala keluh kesah yang bapak-ibu sampaikan," ujar Kapolsek.

Pada sesi "Jum'at Curhat" tersebut ada beberapa keluhan warga yang disampaikan diantaranya, terkait dengan adanya penyalahgunaan obat (Komix) oleh anak-anak di bawah umur, balapan liar yang dilakukan oleh anak-anak remaja di sekitar lapangan pemuda Kayuadi pada malam hari, serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH, S.IK, MM, M.IK., mengatakan terkait pelaksanaan kegiatan "Jum'at Curhat" tersebut merupakan program kegiatan yang dilakukan dengan mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri.

“Kegiatan ini dilakukan untuk  mengetahui secara langsung kondisi di masyarakat dengan mendengarkan langsung keluh kesah warga. Kita harus dengar langsung apa yang mereka inginkan, sehingga Polri dapat benar-benar menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyaraka," ujar Kapolres. (rls/Hms).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Taka Bonerate Gelar Dialog Interaktif Dengan Warga Desa Kayuadi

Trending Now

Iklan