Iklan

Jelang Nataru, Forkopimda Purbalingga Cek Pengamanan di Sejumlah Tempat Ibadah

SuaraNegeri.com
23 Desember 2022 | 14:51 WIB Last Updated 2022-12-23T07:51:18Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan Safari Natal di sejumlah gereja wilayah Kabupaten Purbalingga, Jumat (23/12/2022). Dalam kegiatan sekaligus dilakukan pengecekan petugas pengamanan Operasi Lilin Candi 2022.

Lokasi yang dikunjungi rombongan diantaranya Gereja Kristen Indonesia (GKI) Purbalingga, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Penaruban, Gereja Santo Agustinus, GKJ PurbaIingga dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Purbalingga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Purbalingga beserta Forkopimda melakukan komunikasi dengan pengurus dan jemaat gereja. Selain itu, mengecek personel pengamanan yang sudah mulai bertugas mengamankan gereja.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam kegiatan memberikan bingkisan bagi petugas pengamanan. Dukungan tersebut diberikan agar petugas keamanan tetap bersemangat melaksanakan tugas selama Operasi Lilin Candi 2022.

Sebelumnya, Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menyampaikan bahwa dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022 Polres Purbalingga menyiapkan 400 personel gabungan pengamanan yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Damkar, dan instansi terkait lainnya.

"Petugas pengamanan kami sebar di beberapa pos pelayanan yang sudah kami siapkan, ada enam pos pelayanan terpadu dan juga pos yang ada di gereja maupun di tempat-tempat wisata," jelasnya.( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Nataru, Forkopimda Purbalingga Cek Pengamanan di Sejumlah Tempat Ibadah

Trending Now

Iklan