Iklan

3500 Anak Ramaikan Manasik Haji Cilik PD IGRA Kabupaten Pemalang

SuaraNegeri.com
12 Desember 2022 | 22:04 WIB Last Updated 2022-12-12T15:04:34Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Pemalang hari ini menggelar peragaan manasik haji di Bumi Perkemahan Camping Sight, Sikucing, Banyumudal, Kecamatan Moga.

Pembukaan kegiatan tersebut resmi dibuka H. ROZIQUN, S.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, pada Senin (12/12)


Menurutnya, giat Peragaan Manasik Haji Anak RA Se-Kabupaten Pemalang ini merupakan upaya untuk memberikan pembelajaran rukun Islam yang ke-5.

Selain itu, tambahnya, pada manasik haji ini juga dapat meningkatkan mutu pendidikan anak RA, sekaligus memberikan benteng bagi generasi cilik di Kabupaten Pemalang agar terhindar dari perilaku negatif.

“Semoga melalui kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. Sehingga tercipta generasi yang berakhlak mulia untuk mewujudkan generasi Islami yang berahklakul Karimah,” ujarnya.

Selain itu, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Pemalang berharap dengan giat manasik haji dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Sementara itu, Ketua IGRA Kabupaten Pemalang Periode 2021-2026, Wiasih Rizky Mu'alifah, S.pd menyebutkan, giat manasik haji ini diikuti sekitar kurang lebih 3500 anak-anak dari seluruh wilayah Kabupaten Pemalang.

Pada giat Peragaan Manasik Haji Anak R A Se-Kabupaten Pemalang kali ini mengusung tema "menanamkan rasa keimanan dan ketaqwaan sejak dini menuju generasi Islami yang berahklakul Karimah,". 

Sementara terpantau dari lokasi kegiatan berlangsung lancar dan meriah. Namun, saking banyaknya jumlah peserta yang rata rata di antar oleh orangtuanya, dan banyaknya kendaraan, sempat memacetkan arus lalu lintas dari Pasar Moga hingga pertigaan RSI menuju Desa Tumanggal. (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3500 Anak Ramaikan Manasik Haji Cilik PD IGRA Kabupaten Pemalang

Trending Now

Iklan