Iklan

Pilpres 2024, Presidium KAHMI Muda Indonesia Deklarasikan Erick Thohir Cawapres

SuaraNegeri.com
26 November 2022 | 17:25 WIB Last Updated 2022-11-26T10:25:33Z

SUARA NEGERI | PALU — Dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden pada 2024 terus bermunculan. Kali ini datang dari Presidum Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia mendeklarasikan pengusaha muda Erick Thohir sebagai bakal calon Wakil Presiden (Wapres) 2024.

Deklarasi Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden pada 2024 digelar di jalan Tanjung Dako, salah satu warung kopi di Kota Palu, Sabtu (26/11/2022).

Mereka menyatakan, Erick Thohir itu layak untuk maju dalam kontestasi pilpres 2024 karena Menteri BUMN itu adalah sosok terdepan dalam mendukung Indonesia Maju.

Koordinator Nasional Presidium KAHMI Muda Basri Dodo dalam keterangan tertulisnya kepada media menyebutkan dalam pergerakannya, organisasi ini memfokuskan pada politik dan ekonomi bangsa Indonesia tanpa menutup mata dengan hal lain.

"Dalam rangka pencapaian cita-cita mulia di sektor ekonomi dan politik bangsa maka penting untuk terlibat aktif berkontribusi pada momentum perhelatan politik Pilpres 2024 nanti," kata Basri.

Lanjut Basri, deklarasi untuk Erick Thohir ini mengusung ide dan tema “Indonesia Unggulan Dunia” maka penting ajang perhelatan Pilpres 2024, indonesia harus memilih Presiden RI yang memiliki wawasan dan pengalaman aktif di ekonomi dan percaturan politik dunia.

"Hal ini sebagai modal besar dan mendasar dalam membahwa bahtera besar bangsa ini mengarungi ketidakpastian cuaca ekonomi dan situasi gesekan dan persaingan negara-negara besar saat ini dan kedepan," ujar Basri.

Kata Basri, dalam penelitian dan study kami, beberapa nama yang mengemuka di jagat media saat ini sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 masing-masing memiliki kompetensi dan keunggulannya, namun secara obyektif kami nilai bahwa Erick Thohir adalah figure yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden RI pada pemilihan presiden 2024.

"Segudang pengalaman ekonomi dan politik di level internasional dengan Jam terbang yang tinggi tentu Erick Thohir akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cIta kami Indonesia Unggulan Dunia," kata Basri lagi.

Erick Thohir juga, kata Basri, dipercaya mampu menciptakan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi, menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat, membumihanguskan kemiskinan rakyat dan mencegah kebangkrutan ekonomi bangsa Indonesia ditengah pergerakan Inflasi yang “liar” dan ketidakpastian situasi ekonomi dunia.

"Atas pemikiran itulah maka hari ini kami bertekad mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Erick Thohir sebagai Wakil Presiden RI 2024, selanjutnya deklarasi yang kami laksanakan di Kota Palu Sulawesi Tengah ini akan dilanjutkan dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia," tambah Basri.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilpres 2024, Presidium KAHMI Muda Indonesia Deklarasikan Erick Thohir Cawapres

Trending Now

Iklan