Iklan

Mansur Hidayat: Pemerintah Tak Bisa Bekerja Sendiri Tanpa Dukungan Pers

SuaraNegeri.com
21 November 2022 | 11:58 WIB Last Updated 2022-11-21T04:58:45Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, pemerintah Kabupaten Pemalang tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalan tugas, fungsi dan perannya dalam membangun daerah tanpa dukungan, partisifasi dan kontribudi dari segenap elemen masyarakat, utamanya media pers tanah air.

Penegasan itu disampaikan Mansur Hidayat saat membuka acara Talk show  dan Media Gathering di Regina Hotel Pemalang, pada Senin (21/11).

Menurutnya, guna menyampaikan program progran pemerintah daerah kepada masyarakat luas terkait penyampaian informasi-informasi penting dalam proses pembangunan daerah diperlukan kemitraan dan kolaborasi dengan media.

"Masyarakat sudah tentu membutuhkan informasi tentang apa saja pembangunan yang dilaksankan, termasuk kemajuan-kemajuan pembangunan yang telah di capai," katanya.

Selain itu, kata Mansur, media juga menjadi sarana yang startegis bagi masyarakat untuk menyampaikan dukungan, aspirasi ide dan gagasan serta kontrol terkait program yang tengah dilaksanakan pemnerintah daerah.

Terkait hal itu, lanjut orang nomer satu di Kabupaten Pemalang ini, harapannya perlu konsep yang kolaburatif serta partisipatif dengan pemerintah dan masyarakat.

Dengan demikian, sehingga banyak unsur yang berkontribusi dalam proses pembangunan daerah. 

"Saya yakin, cita-cita bersama akan lebih mudah dicapai guna mewujudkan daerah yang maju dan masyarakat yang sejahtera," ujarnya.

Pada bagian akhir, Mansur berharap kepada media ingin menjalin sinergitas bersama pemerintah daerah Kabupaten Pemalang dalam rangka mendukung implementasi reformasi birokrasi, pengentasan kemiskinan dan meniadaan kesenjangan antar daerah.

Sementara terpantau dalam giat ini dihadiri oleh puluhan awak media, dari media online, cetak dan elektronik. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mansur Hidayat: Pemerintah Tak Bisa Bekerja Sendiri Tanpa Dukungan Pers

Trending Now

Iklan