Iklan

Banjarnegara Sabet Juara 3 Cabang Voli Porprov Korpri Jawa Tengah

SuaraNegeri.com
14 November 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-11-14T13:24:47Z

SUARA NEGERI | BANJARNEGARA – Kontingen Kabupaten Banjarnegara berhasil menyabet juara 3 (tiga) pada Pekan Olahraga Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia (Porprov Korpri) Jawa Tengah 2022 untuk Cabang Bola Voli. Adapun juara 1 diraih oleh Kota Semarang, sedang runner up dipegang Kabupaten Wonogiri.

Kontingen Banjarnegara diterima oleh Sekda, Drs Indarto M.Si di ruang kerjanya hari ini, Senin (14/11/2022). 

Menurut Andes, mewakili kontingen, tim Banjarnegara telah berusaha maksimal dalam berlaga di event bergengsi yang diselenggarakan selama 3 hari Semarang, 9-12 Nopember 2022.

“Dengan persiapan yang mepet, kami meyakinkan diri untuk berangkat ke semarang dan alhamdulillah menjadi juara 3 untuk cabang bola voli,” lapor Andes.

Menurutnya, tim Banjarnegara ‘menang usia’ jika dibanding lawan dari daerah lain yang atletnya masih muda-muda.

“Daerah lain banyak didukung pemain dari unsur PPPK, yang usianya jauh lebih muda,” ungkapnya.

Sekda Banjarnegara, Drs Indarto M.Si memberikan apresiasi tinggi kepada tim Banjarnegara yang telah berjuang maksimal dalam ajang bergengsi tersebut.

“Kami atas nama Dewan Pengurus KORPRI Banjarnegara mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi untuk Saudara semua yang telah membawa nama Banjarnegara. Ini prestasi luar biasa khususnya untuk bola voli kita ada di nomer 3 dari 35 DP Korpri se Jateng,” ungkap Sekda. 

Menurut Sekda, Porprov Korpri tidak hanya ajang kompetisi cabang olahraga antar-aparatur sipil negara, tapi juga sebagai sarana promosi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

“Untuk kita sebagai ASN. Ini sangat berarti. Juga dalam upaya memasyarakatkan olahraga.  Semoga kedepan lebih baik. Kita akan persiapkan lebih awal,” janji Sekda.

Dalam ajang Porprov Korpri Jawa Tengah 2022, Kota Semarang berhasil menjadi juara umum setelah meraih empat medali emas dan tiga medali perak. Peringkat kedua diraih kontingen Kabupaten Cilacap dengan tiga medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu, kemudian disusul kontingen Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Jateng di peringkat tiga dengan perolehan medali sebanyak tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. Porprov Korpri Jateng 2022 ini diikuti 2.232 atlet dan official. Selain dari kabupaten/ kota, terdapat juga ASN dari 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 3 perguruan tinggi. Cabang olahraga (cabor) yang dilombakan diantaranya : voli, futsal, tenis meja, dan catur.

Ketua Bapor Korpri Banjarnegara, Tursiman S. Sos, menambahkan, dengan keikutsertaan Banjarnegara di ajang Porprov Korpri, kinerja ASN semakin meningkat, mampu berkontribusi dalam pembangunan. 

Selain itu mematangkan koordinasi antar-kabupaten/kota, serta sebagai ajang penyaringan atlet-atlet ASN yang berprestasi untuk persiapan Pornas Korpri yang dilaksanakan pada Juli 2023.

“Kedepan DPK Korpri Banjarnegara akan lebih memperhatikan kesiapan menghadapi event yang diselenggarakan oleh Pemprov dalam bertanding, dan yang paling penting berkaca dari belum bisa menyabet juara yang lebih baik karena faktor usia, maka kaderisasi atlet menjadi perhatian dalam pembinaan kedepan,” kata Tursiman didampingi Sekretaris DP Korpri Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH, M.Si. ( Agus P/One)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjarnegara Sabet Juara 3 Cabang Voli Porprov Korpri Jawa Tengah

Trending Now

Iklan