Tim Wasev Korem 071 Wijayakusuma Tinjau Demplot Tanaman Jagung Kodim Pemalang

SuaraNegeri.com
14 Oktober 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-10-14T06:29:36Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung di lahan Demonstansi Ploting (Demplot) seluas 1,3 Hektar yang ditanam oleh Kodim 0711/Pemalang bertempat di areal persawahan desa Kaligelang kecamatan Taman kabupaten  Pemalang, Kamis sore (13/10/2022).

Tim Wasev  Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin oleh Pasiwanwil Mayor Inf Safari Dairiyanto beserta 3 orang anggota langsung mengecek ke lokasi tanaman jagung di desa desa Kaligelang kecamatan Taman kabupaten  Pemalang didampingi oleh Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo beserta stafnya.

Pasiwanwil Mayor Inf Safari Dairiyanto selaku ketua tim Wasev menyampaikan bahwa setelah mengecek tanaman jagung yang ditanam oleh prajurit Kodim 0711/Pemalang  sudah baik dan tumbuh subur sesuai harapan. Hal ini dikarenakan para anggota yang diberi tanggung jawab untuk merawat secara rutin dan berkala sesuai dengan rencana.

“Tanaman jagung tumbuh subur, kelihatan dari batangnya  yang besar  dan daunnya yang berwarna hijau tua itu menandakan tananam jagung tumbuh dengan normal," tuturnya.

Mayor Inf Safari juga berpesan kepada anggota Kodim 0711/Pemalang untuk tetap melaksanakan pemantauan dan perawatan setiap hari sehingga  nantinya hasil jagung dapat mencapai maksimal.

“Kepada para anggota yang bertugas agar tetap konsisten melaksanakan tugasnya mudah – mudahan tanaman jagung kita ini dapat bermanfaat dalam mendukung ketahanan pangan nasional," pungkasnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo mengatakan, bahwa dalam rangka mendukung ketahanan pangan daerah dan nasional, Kodim 0711/Pemalang  melaksanakan program ketahanan menanam jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha yang ada di dua lokasi yaitu di desa Kaligelang kecamatan Taman seluas 1,3 Ha dan di desa Widodaren kecamatan Petarukan seluas 1.6 Ha.

Redaktur: Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Wasev Korem 071 Wijayakusuma Tinjau Demplot Tanaman Jagung Kodim Pemalang

Trending Now

Iklan