CLOSE ADS
CLOSE ADS

Puting Beliung Terjang Desa Malalan, 6 Rumah Warga Rusak

SuaraNegeri.com
18 Oktober 2022 | 22:16 WIB Last Updated 2022-10-18T15:16:42Z

SUARA NEGERI | PARIMO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah menerima laporan dari Kepala Desa Malalan terkait bencana angin puting beliung yang menerjang rumah warga di Desa Malalan, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (18/10/2022). 

Dilaporkan, kejadian cuaca ekstrem tersebut terjadi pada siang hari Sekitar pukul 13.30 WITA.

Berdasarkan informasi dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng terjadinya Angin Puting beliung di desa tersebut sehingga berdampak ke pemukiman warga yang tinggal di pesisir pantai. 


Setidaknya enam rumah warga mengalami kerusakan dalam peristiwa itu dan enam Kepala Keluarga terdampak. Sementara satu keluarga di antaranya terpaksa harus mengungsi.

“Dampak kejadian tersebut mengakibatkan 1 unit rumah warga rusak berat, 5 unit rumah rusak sedang dan 6 KK Terdampak dan 1 KK mengungsi (ke rumah kerabat)," sebut TRC BPBD Provinsi Sulteng dalam keterangannya yang diterima redaksi, malam ini.

Lebih lanjut, TRC BPBD Provinsi Sulteng juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Malalan Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong.

“BPBD Provinsi Sulteng berkoordinasi dengan Aparat Desa Malalan, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, Warga yang rumahnya rusak membutuhkan keperluan mendesak,” kata Tim Reaksi Cepat BPBD Povinsi Sulteng. (Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puting Beliung Terjang Desa Malalan, 6 Rumah Warga Rusak

Trending Now

Iklan