Perkuat Nilai Spiritualitas, AMK Ziarah Ke Makam Sunan Kalijaga

SuaraNegeri.com
27 Oktober 2022 | 02:55 WIB Last Updated 2022-10-26T19:55:43Z

SUARA NEGERI | DEMAK –  Dalam rangkaian agenda, pembukaan Pendidikan Kader Pratama (PKP) kader - kader angkatan Muda Kabah (AMK) Kabupaten Rembang Jawa Tengah, pimpinan AMK yang  dipimpin langsung oleh ketua umum AMK Rendhika D Harsono melakukan ziarah ke Makam Sunan Kalijaga (Sunan Kadilangu) di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Sunan Kalijaga adalah seorang tokoh Walisongo, dikenal sebagai wali yang sangat lekat dengan muslim di Pulau Jawa, karena kemampuannya memasukkan pengaruh Islam ke dalam tradisi dan budaya Jawa. Makamnya berada di Kadilangu, Demak. Masa hidup Sunan Kalijaga diperkirakan mencapai lebih dari 100 tahun

Dalam giat ziarah tersebut Ketua Umum Rendhika Harsono didampingi ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Agus Sutisna, Ketua bidang Kesekretariatan M Ficky, Rute Manager Angga, ketua yayasan Aku Mau Kerja Chandra, ikut bersama rombongan srikandi AMK, Soraya dan Balqis, hadir pula ketua AMK DKI Jakarta Bro Hawali  yang merupakan putera Tokoh PPP Abraham Lunggana atau dikenal dengan H Lulung (alm).

Rendhika menjelaskan, dalam menguatkan nilai - nilai spritual kader - kader AMK perlu juga melakukan pendekatan - pendekatan spiritual seperti ziarah - ziarah ke makam para wali dengan tujuan Tujuan dari ziarah tersebut adalah tabarrukan (mengharapkan keberkahan), ikroman (memuliakan), ta'dhiman (mengagungkan), dan khidmatan (mengabdi). 

"Semoga dengan tabarukkan ini, kami beserta seluruh kader AMK mendapatkan keberkahan dalam langkah perjuangan kami," Pungkas Ketum. (Suhirman)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Nilai Spiritualitas, AMK Ziarah Ke Makam Sunan Kalijaga

Trending Now

Iklan