Pengurus Cabang IPJT Banjarnegara Resmi Dilantik

SuaraNegeri.com
29 Oktober 2022 | 15:35 WIB Last Updated 2022-10-29T08:35:13Z

SUARA NEGERI | BANJARNEGARA – PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, SH  menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang   Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupate Banjarnegara, Masa Bakti 2022-2027 di Gedung Korpri, Kompleks DPUPR Banjarnegara , pada Sabtu, 29 Oktober 202r.

Hadir pula perwakilan Polres, Wakil Danrem Banjarnegarai, Kejaksaan Negeri yang diwakili Kasipidsus Angga Aprianto, SH,  wakil ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, Ketua umum  Dewan Pengurus Pusat IPJT  Ir Supriyanto dan Sekjen Safiq  Pemda SKPD serta undangan termasuk IPJT Cabang Purbalingga, Kebumen serta tamu undangan lainnya.

PJ Bupati Banjarnegata berharap IPJT bisa bersinergi dalam memajukan kemajuan Banjarnegara, teman teman IPJT dapat mampu menyuguhkan informasi dan mengedukasi masyarakat serta bisa menangkal berita-berita hoaks yang meresahkan.

Sebagai Insan media organisasi IPJT, tentunya menyajikan berita yang baik demi kemajuan perkembangan Kabupaten Banjarnegara yang lebih baik, lebih maju, diharapkan mampu memanfaatkan teknologi berbasis online serta penggunaan berbagai media sosial (medsos) yang ada.

Oleh karena itu, hadirnya IPJT Banjarnegara menjadi aset kita semua dan mitra pemerintah dalam memberikan hal penyebaran informasi yang sehat sesuai kode etik jurnalistik setelah ada pelantikan sebagai organisasi sepatutnya didaftarkan keKesbangpolinmas .

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Sekber IPJT Kabupaten Banjarnegara, untuk Masa Bakti 2022-2027 Cristian Jauhari  berterima kasih kepada pemda dan seluruh pihak atas dukungan  yang diberikan.

Ketua Dewan Pengurus Pusat  (DPP) SEKBER IPJT  Ir. Supriyanto berharap kepada pengurus IPJT Kabupaten Banjarnegara agar menjadi teladan dan percontohan serta tetap dalam menjalankan tugas mengedepankan prinsip UU no 40 /99 tentang Pers, dan membawa citra positif terhadap organisasi sesuai AD ART .

“Selamat kepada para rekan-rekan IPJT sekber  Banjarnegara semoga mampu mengemban amanah dengan baik dan bisa memberi energi positif menyajikan berita yg berimbang bagi  di Banjarnegara,” harapnya.

“Kami Pimpinan Pusat IPJT percaya teman-teman IPJT Banjarnegara bisa menjaga marwah organisasi ini sebagai wadah profesi yang mulia dalam membangun kemajuan daerah Banjarnegara dapat bersinergi dengan pihak-pihak terkait  dalam penyajian informasi yang sehat dan membangun” tuturnya.

Pada kesempatan lain, Harmono, SH,MM,CLA  Bidang kode etik IPJT BANJARNEGARA hadirnya IPJT merupakan organisasi yang menuju kepada kemerdekaan pers Diera reformasi selain PWI banyak bermunculan organisasi kewartawanan termasuk IPJT secara umum dan terkhusus bagi para Journalis tetap mengedepankan kode etik dalam menjalankan tugas kewartawanan dengan menolak serta memerangi berita maupun informasi hoax yang dapat memicu dan menimbulkan polemik maupun keresahan masyarakat.

" Insan Pers ini untuk mendorong jurnalisme  yang adaptif terhadap perkembangan teknologi serta menghadirkan berita akurat sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Pemberitaan Media Syber. Ke depan sesuai program prioritas sangat menentang keras intimidasi, intervensi dan kekerasan terhadap jurnalis," pungkas Harmono.(Agus P)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus Cabang IPJT Banjarnegara Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan