Hindari Kejar Prestasi Diatas Lumpur, Pemdes Telah Musdeskan Lapangan Pulosari

SuaraNegeri.com
18 Oktober 2022 | 08:35 WIB Last Updated 2022-10-18T01:35:50Z

SUARA NEGERI | PULOSARI – Sejak jaman baheula, kondisi Lapangan Olahraga Desa Pulosari Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, belum berubah alias masih sama seperti yang dulu, yakni tidak rata, kerikil bertebaran serta berlumpur.

Meskipun Lapangan kondisinya tidak seperti  layaknya lapangan Sepakbola pada umumnya, namun  masyarakat setempat tetap memanfaatkan tempat tersebut sebagai arena olahraga, khususnya Sepakbola dan Pentas seni atau event hiburan.


Seperti yang sedang berlangsung saat ini (17 0ktober 2022), pertandingan persahabatan Sepakbola usia 40 tahun sedang berlangsung, guna mengisi waktu luang selama 2 hari, jelang memasuki semi final perebutan Piala 2D atau yang lebih terkenal dengan sebutan Turnamen Dobel Dukuh, dimana pesertanya meliputi kesebelasan yang ada di wilayah RT Dukuh Tumbu dan Dukuh Desa, sedang berjalan, setelah sebelumnya di tempat yang sama juga digunakan untuk menggelar  kejuaraan sepakbola antar RT se Dusun Pulosari Krajan.

Semangat memajukan olahraga oleh warga Pulosari mestinya mendapat perhatian oleh pihak yang memiliki kewenangan/bertanggung jawab dibidang keolahragaan dari tingkat desa hingga tingkat di atasnya, untuk mendorong pelaku olahraga di wilayah tersebut agar lebih  berprestasi.


Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga Pulosari, kemarin.

"Kalau tidak salah, pada Era tahun 80-an, Lapangan ini pernah mengantar Nama Pulosari menjadi Juara Dandim Cup, melalui Club sepak bola bernama Putra Sari. Bibit bibit unggul pemain sepak bola, sebetulnya bisa digali dan di cari disini, dengan menggandeng pihak terkait, termasuk menyediakan tempat yang layak," jelas Pulan. 

Saya heran, lanjut Pulan, dengan apa yang terjadi di desa ini, dari jaman dahulu hingga sekarang, Lapangan ini tidak pernah mendapat sentuhan. Padahal, Lapangan ini lokasinya sangat strategis, yakni di  Lingkungan sekolah dengan akses jalan raya antar kabupaten serta keberadaannya tepat di jantung kota kecamatan.

Menurutnya, seandainya anggaran yang menjadi masalah, mestinya penanggung jawab harus jeli untuk mencari solusi. 

Sementara itu, H.Sutarno Kepala Desa Pulosari kepada pewarta menyampaikan, bahwa Lapangan tersebut dalam tahun 2022 ini sudah di Musdeskan untuk mendapat sentuhan melalui Dana Desa.

"Akhir tahun ini (2022) In sha Allah Lapangan tersebut akan ada bagian yang mengalami perbaikan secara bertahap melalui Dana Desa tahap akhir," katanya. (Himawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hindari Kejar Prestasi Diatas Lumpur, Pemdes Telah Musdeskan Lapangan Pulosari

Trending Now

Iklan