Gubernur Sulteng Canangkan Gerakan Masyarakat Tanam Cabai

SuaraNegeri.com
23 Oktober 2022 | 17:54 WIB Last Updated 2022-10-23T10:54:40Z

SUARA NEGERI | MORUT – Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura mencanangkan Gerakan Masyarakat Tanam Cabai dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Morowali Utara (Morut), pada Minggu (23/10).

Pencanangan ditandai dengan penanaman perdana tanaman cabai oleh Gubernur, Bupati Morut dr Delis J Hehi, unsur Forkopimda Sulteng, dan pimpinan OPD Pemkab Morut.

Gubernur mengatakan, Gerakan Masyarakat Tanam Cabai sebagai upaya mendorong masyarakat gemar menanam cabai dan semua tanaman pangan.

"Yang kita lakukan saat ini untuk mengatasi inflasi, karena umur produksi cabai cendrung cepat panen sangat pasti dapat membantu penurunan inflasi," kata Gubernur.  

Gubernur mengaku senang karena sepanjang perjalanan dari Palu ke Morowali dan Morowali Utara, masyarakat sudah mulai meningkatkan produktivitas pertanian jagung. 

Dia meminta masyarakat tidak membiarkan lahan tidur di wilayahnya. 

"Masyarakat jangan membiarkan ada lahan tidur tidak produktif. Manfaatkan KUR yang ada di bank, bunganya ringan dan tidak punya agunan untuk mengolah tanah pertaniannya yang tidur menjadi produktif," kata Gubernur.

Gubernur juga meminta seluruh bupati di Provinsi Sulawesi Tengah agar mendorong masyarakat untuk memanfaatkan seluruh tanah yang tidak produktif menjadi produktif. Ketersediaan modal agar memanfaatkan KUR bank.

"Kalau ada bank yang mempersulit agar dilaporkan supaya kita laporkan kepada dirutnya di Jakarta atau kepada Presiden RI," tambahnya. (Syahril Hantono)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulteng Canangkan Gerakan Masyarakat Tanam Cabai

Trending Now

Iklan