Relawan Gerdu Ronda dan Srikandi Kompak Perjuangkan Rinto Menang Pilkades Beluk

SuaraNegeri.com
26 September 2022 | 21:05 WIB Last Updated 2022-09-26T14:05:04Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Desa Beluk, Kecamatan Belik, termasuk salah satu dari 11 desa yang dijadwalkan akan menggelar Pilkades serentak Kabupaten Pemalang, pada 9 Oktober 2022 mendatang.

Enam Putra putri terbaik desa ini ,telah mendeklarasikan diri dan siap maju bertarung, dalam berebut jabatan Kades Desa  Beluk.

Salah satunya adalah Rinto SM, warga RT 26/08 Dukuh Pekutukan Desa Beluk.

Sosok  yang satu ini, termotivasi keinginan untuk meningkatkan pembangunan desa, juga mendapat dorongan dari masyarakat melalui perwakilan tokoh setempat yang mengharapkan dirinya ikut dalam perhelatan tersebut, demi kemajuan desa tersebut.


Rinto oleh pendukungnya digadang gadang dapat menjadi pemimpin (Kades), lantaran pada dirinya dinilai mampu memajukan pembangunan di berbagai bidang.
Melalui Kerja nyata.
Ora asal janji .
Mbangun sing luwih manfaat
Penuh tanggung jawab.
Amanah.
Kejujuran  dan keterbukaan sing dadi landasane.
(KOMPAK).

Saat ditemui pewarta, kordinator Relawan Gerdu Ronda (Gerakan Dukung Rinto Kon Dadi) Jio menyampaikan bahwa, setidaknya ada dua komunitas besar yang ada di Desa Beluk, telah mendeklarasikan dukungannya kepada Rinto, SM. 

Ketua koordinator menjelaskan, kedua Relawan yang di maksud adalah Srikandi, yang memiliki anggota didominasi oleh ratusan kaum Hawa (usia hak pilih).

Adapun Relawan Gerdu Ronda, beranggotakan kaum lelaki (Usia pemilih) yang  tersebar di seluruh wilayah desa Beluk. Sedangkan pendukung Individual, hingga saat ini jumlahnya terus bertambah.

Tren naiknya Elektabilitas 'Rinto ', menurut sejumlah pengamat warga Beluk, di kaitkan dengan kesepakatan bersama, antara  pendukung dan Calon Kades, yang  terangkum dalam "Kompak".

"Tugas kami sebagai Relawan KOMPAK, tentu saja berusaha memenangkan 'Rinto' sebagai Kepala Desa, melalui berbagai strategi yang kami miliki. Dan setelah berhasil menjabat sebagai Kades BeluK, kami ( Relawan) masih harus bekerja dengan cara mengontrol dan mengawasi kebijakan, serta kinerja kepala Desa, agar tetap sesuai dengan apa yang telah disepakati bersama melalui visi dan misinya," Terang Jio.

Disinggung terkait Amunisi 'Malam H', Jio menyebut, mayoritas pendukung yang tersebar di seluruh wilayah desa ini, berkeinginan agar money Politik tidak perlu dilakukan.

Sementara Rinto, SM selaku  Calon Kepala Desa itu,  membenarkan bahwa sejumlah komunitas relawan, telah berkomitmen memberikan dukungan kepada dirinya.

Betul pak, kata Rinto kepada  SuaraNegeri.com  " Doa bersama untuk  Rinto, Untuk Beluk dan untuk Kita bersama telah dilaksanakan di tempat  Kami, oleh ratusan anggota Relawan Srikandi.

Tujuannya utamanya adalah agar  Pilkades Beluk berjalan lancar dan aman, serta permohonan agar cita cita dan harapan seluruh pihak terkait dikabulkan oleh Allah SWT .
 
Lebih lanjut Rinto mengucapkan, "Saya berharap proses  Pilkades Desa Beluk khususnya dan Desa desa lain di Kabupaten Pemalang pada umumnya, berjalan Lancar, Aman dan Amanah. (Himawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Gerdu Ronda dan Srikandi Kompak Perjuangkan Rinto Menang Pilkades Beluk

Trending Now

Iklan