Iklan

Pengurus IKA Untad 2022-2027 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Penting Wakil Rektor Untad

SuaraNegeri.com
03 September 2022 | 11:24 WIB Last Updated 2022-09-03T04:24:32Z

SUARA NEGERI | PALU — Mewakili sambutan Rektor Universitas Tadulako, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama  (Warek Banjas) Universitas Tadulako, Prof. Dr. Amar ST.,MT.,IPU., Asean Eng  menyebutkan ada 3 peran alumni yakni, Alumni Sebagai katalisator, membangun hubungan emosional yang kuat di masyarakat. Alumni Sebagai kontributor, alumni disini berperan untuk mengabdikan sesuatu, baik secara materil maupun moril, terhadap lembaga dan Alumni Sebagai Iron Stock, Disini alumni berperan sebagai kader atau sumber untuk regenerasi apabila suatu saat almamater membutuhkan tenaga pengajar atau tenaga administratif. 

Demikian disampaikan Prof. Dr. Amar ST., MT., IPU., Asean Eng dalam sambutan pada pelantikan Pengurus IKA Teknik Untad masa bakti 2022-2027 di Hotel Zamrud, Palu, Sabtu (3/9). 

Pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja (raker) bertema “Satu Teknik Berjuta Karya”, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) IKA Untad Dr.Suparman,SE.,M.Si,  Direktur Eksekutif IKA Untad Dr. Muzakir Tawil, M.Si, Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin ST, Ketua Jurusan Teknik Untad, para Ketua dan perwakilan Himpunan Fakultas dan Jurusan, serta Pengurus IKA Teknik Untad  yang hadir.

Sebelum dilantik, Direktur Eksekutif IKA Untad Dr. Muzakir Tombolotutu, SE.M.Si, membacakan hasil rapat Mubes yang berisikan Surat Keputusan Pelantikan Pengurus IKA Teknik Untad Masa Bakti 2022-2027 dan susunan pengurusnya.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, ditetapkan bahwa Ir. H. Arwan Ibrahim, IPM., Asean Eng sebagai Ketua Umum IKA TEKNIK Untad periode 2022-2027.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Berawal dari ikrar pengurus dipimpin oleh Ketua IKA TEKNIK Untad Ir. H. Arwan Ibrahim, IPM., Asean Eng yang terlantik bersama pengurus. 

Pada kesempatan itu juga, di hadapan seluruh tamu undangan, Sekretaris Jendral (Sekjend) IKA Untad Dr.Suparman,,SE.,M.Si, mengambil sumpah jabatan dan melantik Pengurus IKA TEKNIK Untad periode 2022-2027.

Seusai dilantik, Ketua IKA TEKNIK Untad Ir. H. Arwan Ibrahim, IPM., Asean Eng dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru tersebut. Tak hanya itu,  serta melihat pelantikan ini sebagai momentum untuk IKA TEKNIK Untad bergerak secara cepat.

“Pelantikan ini menjadi momentum agar program kerja yang dibuat dalam waktu dekat dapat terlaksana untuk kemajuan Untad dan menyongsong masa depan yang cerah,” tutur Arwan.

ia pun berharap agar pengurus-pengurus baru bisa menghasilkan output yang bermanfaat bagi alumni, masyarakat, dan almamater.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus IKA Untad 2022-2027 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Penting Wakil Rektor Untad

Trending Now

Iklan