Gubernur Buka Musda VII RAPI Daerah 23 Sulteng

SuaraNegeri.com
17 September 2022 | 16:17 WIB Last Updated 2022-09-17T09:17:49Z
 

SUARA CIANJUR | PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Rohani Mastura, M.Si membuka Pelaksanaan Kegiatan Musda VII RAPI Daerah 23 Sulteng di gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP), Jalan Dr.Sutomo No.4, Kota Palu, Sabtu (17/9/2022).

Diketahui Radio Antar Penduduk Indonesia  (RAPI) sebagai organisasi sosial kemasyarakatan aktifitasnya dalam bidang komunikasi radio memiliki fungsi yang strategis untuk berperan aktif dalam rangka memberikan informasi awal suatu kejadian bencana yang terjadi di Indonesia.

Sambutan Gubernur yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Rohani Mastura, M.Si mengatakan Menyambut baik dan mengapresiasi dengan Pelaksanaan Musda VII RAPI Daerah 23 Sulteng sebagai regenerasi dan revitalisasi organisasi agar terus bertumbuh besar menyesuaikan perkembangan zaman.

"Harapan saya ialah semoga Musyawarah ini berjalan dengan demokratis dengan saling menghormati satu sama lain,sehingga hasil-hasilnya adalah cerminan dari aspirasi dan keinginan para peserta musyawarah,"ujarnya.

Lebih jauh Gubernur berharap organisasi RAPI Daerah 23 Sulteng tetap solid dan selalu menjadi Informasi bagi masyarakat luas seluruh Indonesia khusunya provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan yang sama Ketua RAPI Daerah 23 Sulteng, Drs.Abd.Malik, M.Si pada sambutannya mengatakan, dalam rangka menuju organisai yang handal dan disegani oleh masyarakat, organisasi yang professional, tertib dan berkesinambungan dibutuhkan koordinasi dan hubungan baik sesama pengurus.

"Maka sudah menjadi keharusan dibutuhkan koordinasi dan hubungan yang baik antara Lokal, Wilayah, Daerah hingga Pengurus Nasional serta garis-garis besar Program Kerja Daerah. Semoga Musyawarah Daerah VII Tahun 2022 kali ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa hambatan dan dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dan bermanfaat bagi Masyarakat, Pemerintah dan Organisasi RAPI," Pungkasnya.

Sementara Ketua Umum RAPI Nasional yang di wakili oleh Ketua III Departemen Hukum, Inovasi Organisasi, Penelitian dan Pengembangan ( HIOPP ) Pengnas RAPI, Budi Nugroho, S.H 10.28 JZ13FSM dalam sambutannya mengatakan perlu peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan mempermudah pengurusan IKRAP sehingga RAPI Daerah 23 Sulteng semakin bertumbuh dan bertambah banyak anggotanya yang aktif dengan keberadaanya bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

"Kami mengapresiasi kepengurusan RAPI Daerah 23 Sulteng dengan penambahan jumlah anggota setiap tahunnya meningkat dari 400 anggota menjadi 1524 Anggota ini bentuk keberhasilan dari kepemimpinan Abd.Raff Malik," ungkapnya

Dalam sambutannya, Budi Nugroho menegaskan kepada kabalmon sebagai Institusi Pemerintah yang berperan untuk gencar menertibkan pengguna radio yang tidak mengantongi izin.

"Balmon harus berupaya kepada para pelanggar penggunaan frekuensi radio, mulai dari imbauan agar segera menghentikan penggunaan frekuensi tanpa izin," tegasnya.

Diakhir sambutan ia berharap siapa pun nanti yang terpilih yang menjadi ketua pada kegiatan Musda VII RAPI Daerah 23 Sulteng ini untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dan akan selalu memegang teguh dan mampu menjalankan visi misi RAPI dengan baik.(Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Buka Musda VII RAPI Daerah 23 Sulteng

Trending Now

Iklan