Iklan

Undang UAS Dalam Tabligh Akbar, Jamaah Majelis Pengajian Pelawak Diajak Berhijrah

SuaraNegeri.com
22 Agustus 2022 | 10:45 WIB Last Updated 2022-08-22T03:45:52Z

SUARA NEGERI | BANTEN — Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin Cimanuk Pandeglang, Banten menghelat acara Tabligh Akbar Muharram Mubarok, sekaligus mmperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Acara ini menjadi menarik dengan kehadiran dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).

"Selamat datang Ustadz Abdul Somad di Cimanuk Pandeglang, Banten. Mudah-mudahan tausyiah yang Ustadz berikan malam ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk masyarakat Cimanuk Banten," kata Ustadz Mustarudin, Pimpinan Pondok Pesantren, kemarin.

Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menerangkan tentang orang yang beriman hendaknya berhijrah dan berjihad, Tahun Baru Islam ini merupakan momentum muhasabah diri "Hijrah bermakna perpindahan dari kemungkaran kepada ketakwaan, dari keterbelakangan menuju kemajuan, dari yang mudarat kepada yang manfaat, dan juga dari peradaban jahiliyah ke peradaban yang bermartabat," urai Ustadz Abdul Somad.

Tausiah UAS ini membuat jamaah terpukau. Bahkan sejumlah pejabat yang hadir larut dalam ceramah UAS. Tak terkecuali Airin Rachmi Diany, Pj Gubernur Banten, Bupati Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Dandim Pandeglang dan Camat Cimanuk.

Sementara Tokoh Masyarakat Cimanuk juga tampak hadir, utamanya jamaah Majelis Pengajian Pelawak (MPP) yang di ketua oleh Taufik Lalla, atau akrab dikenal Bapak TB. Ada juga terlihat pelawak legendaris H Bolot, H Malih dan H Komar.

Dalam kesempatan ini, Ketua Majelis Pengajian Pelawak MPP H Taufik Lalla mengatakan, kegiatan acara ini guna menyambut Muharam Mubarok 1444.H dengan rahmat dan karunia Allah SWT Pondok pesantren Sabilu El Muhtadin, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang mengadakan taklim yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Sabilu.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 18.30.WIB dengan diawali sholawatan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Mustarudin, S.Pd.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Undang UAS Dalam Tabligh Akbar, Jamaah Majelis Pengajian Pelawak Diajak Berhijrah

Trending Now

Iklan