Srikandi AMK Pusat Gelar Baksos Serahkan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

SuaraNegeri.com
25 Agustus 2022 | 17:42 WIB Last Updated 2022-08-25T10:42:13Z

SUARANEGERI.COM | GARUT – Srikandi AMK (Angkatan Muda Kabah) Pusat melakukan baksos di daerah sentra dodol, warga Kampung Cikopo RT 7 RW 11 Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, belum lama ini.

Fathir Cahaya Bintang, anak usia remaja dari pasangan Ikin Sodikin dan Dewi Krisdayanti yang terlahir dengan kondisi disabilitas berkesempatan mendapatkan kunjungan dari Syakila, Srikandi AMK Pusat, Dila Nurul Fadila dan Rosy PC AMK Kabupaten Garut yang sedang melaksanakan kegiatan amal bakti dengan memberikan kursi roda bagi yang membutuhkan.

Ikin, sang ayah tidak bisa menahan rasa bahagia dan haru karena salahsatu fasilitas yang ia butuhkan untuk membantu anaknya yang bernama Fathir bisa melakukan aktivitas meski dalam kondisi terbatas.

“Terimakasih srikandi AMK, Alhamdulillah kami terima semoga berkah,” ujar Ikin.

Karena kondisi ekonomi, pihak keluarga belum memiliki cukup biaya untuk membeli sebuah kursi roda bagi anaknya. Syukur kehadiran srikandi AMK memberikan harapan besar kepada mereka sehingga mampu menjawab salahsatu harapan kedua orang tua Fathir.

Syakila, dirinya perwakilan srikandi AMK Pusat menyampaikan pesan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka turut memeriahkan kemerdekaan RI ke-77. Srikandi AMK mengisinya dengan bakti sosial menyalurkan kursi roda bagi yang membutuhkan. 

“Tugas kami hanya menebar kebaikan bagi siapapun yang membutuhkan,” kata Syakila.

Sebelumnya, kegiatan tersebut telah dilakukan di beberapa daerah lainnya seperti Kepulauan Seribu dan Kabupaten Sumedang. (rls/suhirman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Srikandi AMK Pusat Gelar Baksos Serahkan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Trending Now

Iklan