Iklan

Sinergisitas Bersama Pemkot Palu, IKA Teknik Untad Tawarkan Program Tanggap Bencana

SuaraNegeri.com
30 Agustus 2022 | 14:33 WIB Last Updated 2022-08-30T07:33:25Z

SUARA NEGERI | PALU — Pemerintah Kota (Pemkot) Palu yang di wakili oleh Wakil Wali kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK., M.Kes menerima kunjungan dari Pengurus Ikatan Alumni (IKA TEKNIK) Universitas Tadulako  di Ruang Rapat Wakil Walikota, pada Selasa (30/8) siang.

Dalam pertemuan ini, Ketua IKA Teknik Untad Ir. H. Arwan Ibrahim, IPM., Asean Eng, menyampaikan beberapa poin terkait tujuan dari kunjungan mereka.


Di antaranya, membangun Kolaborasi Koprehensif dalam menyiapkan masyarakat Kota Palu yang Tanggap Bencana, dikoridor dengan Ilmu Keteknikan IKA Teknik Untad dalam melakukan upaya peningkatan kesadaran dalam membangun rumah tahan gempa kepada masyarakat Palu yang terdiri dari 6 (Enam) Poin yaitu:

1. IKA TEKNIK melakukan upaya peningkatan kesadaran dalam membangun rumah tahan gempa kepada masyarakat Palu.
 
2. IKA TEKNIK melaksanakan peningkatan kapasitas bagi pelaku jasa konstruksi ( Konsultan, Kontraktor, Profesional, pertukangan) di kota Palu tentang bagaimana membangun Konstruksi tahan gempa.

3. IKA TEKNIK Mengembangkan Kajian desain dan teknologi “EMERGENCY SHELTER” atau Hunian Darurat untuk di  kerjasamakan dengan Pemerintah kota Palu.

4.IKA TEKNIK ambil bagian dalam program Pemkot Palu terkait kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan kepada masyarakat tentang bagaimana membangun hunian tahan gempa.

5.IKA TEKNIK melakukan workshop bagi pelaku jasa konstruksi (Konsultan, Kontraktor, Profesional, pertukangan) di kota Palu tentang bagaimana membangun Konstruksi tahan gempa.
 
6.IKA TEKNIK mendesain “emergency shelter” yang inovatif dan efisien, tepat guna, flexibel, dan penerapannya mudah dilakukan saat terjadi kebencanaan.

"Maksud kedatangan kami bertemu bersama dengan Wakil Walikota Palu selain melakukan silaturahim, serta menyampaikan sinergitas IKA TEKNIK Untad dengan Pemkot Palu bekerjasama menyiapkan masyarakat Kota Palu yang Tanggap Bencana, dikoridor dengan Ilmu Keteknikan IKA Teknik Untad dalam melakukan upaya peningkatan kesadaran dalam membangun rumah tahan gempa," ungkapnya.

Terkait hal ini, Wakil Walikota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK., M.Kes.menyambut baik dengan Program-program IKA Teknik yang di tawarkan dan akan memberikan dukungan penuh.

"Pemerintah Kota Palu siap mendukung dan mendorong program kebencanaan yang di tawarkan oleh IKA Teknik Untad, silahkan disinergikan dengan program-program Pemerintah Kota Palu, kami akan memfasilitasinya," tegas Wakil Kota Palu.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Walikota Palu mengapresiasi keterlibatan dari IKA Teknik Untad yang siap terlibat aktif dalam memajukan Kota Palu.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergisitas Bersama Pemkot Palu, IKA Teknik Untad Tawarkan Program Tanggap Bencana

Trending Now

Iklan