Safari Donasi Komunitas Sedekah Air Wonosobo di Panti Rehabilitasi ODGJ

SuaraNegeri.com
17 Juli 2022 | 18:40 WIB Last Updated 2022-07-17T11:41:02Z

SUARA NEGERI | WONOSOBO — Komunitas Sedekah Air adakan bakti sosial ke Yayasan Dzikrul Ghofilin yang menampung ratusan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang beralamat Dusun Juru Tengah, RT 07, RW 02, Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, pada Minggu (17/7).

Donasi yang di berikan berupa uang tunai, pakaian, sembako, peralatan mandi dan obat-obatan.

Pengurus Komunitas Sedekah Air Wonosobo Dwi Mutakin mengatakan, Safari Donasi ini merupakan yang ketiga kalinya.

" Alhamdulilah ini merupakan yang ketiga kalinya kami mengunjungi yayasan ini, dan kami bersyukur masih bisa di beri kesempatan oleh Allah dapat bersilaturahmi kesini lagi," Kata Dwi dalam acara serah terima bantuan di Aula Yayasan Dzikrul Ghofilin.


"Donasi ini berasal dari Donatur- donatur yang terkumpul ke komunitas kami, dan semoga dapat membantu kebutuhan di Yayasan ini," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, pengurus Pondok Pesantren Dzikrul Ghofilin Sangidun, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang di berikan.

"Alhamdulillah, kami besyukur atas bantuan tersebut, semoga menjadi amal baik bagi rekan-rekan, khususnya anggota Sedekah Air Wonosobo," Ucap Sangidun.

"Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk mencukupi kebutuhan pasien kami yang jumlahnya sangat banyak," tandasnya.

Sejauh ini, ODGJ di Yayasan Dzikrul Ghofilin menampung sebanyak 137 orang, terdiri dari 77 laki-laki dan 60 perempuan, yang datang dari berbagai daerah (Suhirman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Donasi Komunitas Sedekah Air Wonosobo di Panti Rehabilitasi ODGJ

Trending Now

Iklan