Iklan

Pangdam I/BB: Bulan Muharram 1444 H, Momentum Refleksi Umat Islam Perbaiki Diri

SuaraNegeri.com
29 Juli 2022 | 21:58 WIB Last Updated 2022-07-29T14:58:38Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melalui Kabintaljarah dam I/BB Kol. Arh Toto Raharjo menghadiri kegiatan "Gebyar Satu Muharram 1444 Hijriah" di Masjid Musabbihin Kompleks Taman Setia Budi Indah (Tasbi), Jalan Setia Budi Medan, Kamis (28/07/2022). 

Dalam sambutan Pangdam I/BB, yang dibacakan oleh Kolonel Arh Toto Raharjo menyebutkan, kegiatan Gebyar Satu Muharram 1444 H, cukup positif, selain memberikan pemahaman tentang Islam yang benar dimulai dari anak-anak hingga ke Liang Kubur. 

Pangdam mengapresiasi dan memotivasi  Muharam ini dengan melakukan serangkaian  kegiatan Piala Bergilir untuk diperlombakan mulai dari Lomba Azan, Pidato Islami, Cerdas Cermat, Kaligrafi hingga Mhq Juz 30.

Semoga melalui momen "Gebyar Satu Muharram 1444 Hijriah",  umat Islam dapat memperlihatkan bahwa Islam itu Rahmatan Lil 'Alamin, Islam secara bahasa berarti damai, keamanan, kenyamanan, dan perlindungan. Sedangkan, secara agama, Islam adalah manifestasi dari damai, "jelas Pangdam.

Sementara itu, Kol. Toto Raharjo menambahkan bahwa tahun baru Islam ini harus dijadikan sebagai momen untuk merefleksikan diri dan mengevaluasi  apa yang kita lakukan setahun ini  untuk bisa menuju keridhoan Allah Swt. 

Untuk itu, lanjut kolonel Toto  berharap kepada guru yang hadir untuk mendidik dan membina anak muridnya agar bisa meluaskan hati dan pikiran, sehingga memiliki akal yang sehat sehingga bisa mengontrol pikiran menyelesaikan persoalan hidup. 

Turut hadir, Kaodmilti Medan Brigjen TNI Azhar, Ketua Ikatan Keluarga Muslim Tasbih (IKMT) H. Jamaluddin HA dan Pembina IKMT H. Muchtar, Ketua Komunitas Orang Masjid Jalan Kaki Selesai Subuh (Omjakiss)  H Ubai Nasrun, para perbankan, Yayasan Aceh Sepakat, para juri dan guru.(**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam I/BB: Bulan Muharram 1444 H, Momentum Refleksi Umat Islam Perbaiki Diri

Trending Now

Iklan