Kapolda Sulbar Minta Pemkab Mateng Dukung Program Prioritas Nasional

SuaraNegeri.com
18 Juli 2022 | 23:51 WIB Last Updated 2022-07-18T16:51:57Z

SUARA NEGERI | MATENG — Usai memberikan pengarahan kepada personil Polres Mamuju tengah pada acara apel luar biasa, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor Pemda Mateng, Senin (18/07/22).

Dalam dialog yang dihadiri oleh Wakil Bupati Muh. Amin Jasa, Sekda dan Forkopimda Kabupaten Mateng, Kapolda Sulbar mengungkapkan bahwa Di Kabupaten Mateng terdapat proyek prioritas nasional berupa pembangunan Bendungan sehingga ia meminta agar seluruh pihak bersinergi dalam mewujudkan program pemerintah tersebut.

“Proyek prioritas nasional tersebut nantinya kemanfaatannya akan kembali ke masyarakat, Program ini bukan jangka pendek karena bisa dinikmati nanti saat sudah terbangun semua sehingga kita semua harus bersinergi untuk mendukung kelancaran salah satu program Pemerintah ini,"Pinta Kapolda.

Lanjutnya, Untuk mewujudkan target tersebut, butuh kesabaran dalam memberikan pengertian dan sosialisai kepada masyarakat dan pihaknya akan mendampingi serta mengawal proyek prioritas nasional yang ada di kabupaten mateng.

Selain itu, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini juga menanggapi penyampaian wakil bupati terkait masyarakat mateng yang hidup dari sektor perkebunan sawit dan nelayan, ia menyampaikan bahwa perlu adanya inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam, ketahanan pangan serta mencari alternatif komoditas perkebunan lain sehingga saat suatu komoditas turun masih ada komoditas lain yang mendukung.

“Kita perlu memberikan edukasi kepada Masyarakat dan Pemerintah harus memunculkan inovasi dari sektor sumber daya alam sehingga nantinya Masyarakat bisa survive dengan penghasilan di bidang lain ketika penghasilan pokok dari buah sawit atau nelayan tidak mendukung, dulu mateng ini juga sebagai penghasil jagung mungkin bisa digiatkan kembali," Pungkas Jenderal Bintang Dua ini.(Humas Polda Sulbar/Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Sulbar Minta Pemkab Mateng Dukung Program Prioritas Nasional

Trending Now

Iklan