Iklan

IKA Teknik Untad Akan Siapkan Sisfo dan Database Alumni

SuaraNegeri.com
03 Juli 2022 | 15:39 WIB Last Updated 2022-07-03T08:39:45Z

SUARANEGERI.COM | PALU –Guna meningkatkan layanan informasi kepada seluruh alumni, Ikatan Alumni Teknik Universitas Tadulako (IKA TEKNIK UNTAD) akan meluncurkan sistem informasi alumni berbasis platform web, Minggu (3/7/2022)

Dengan adanya rancangan sistem informasi alumni berbasis web ini memungkinkan data – data alumni terorganisir dengan baik dan dapat mengolahnya dari mana saja serta memberikan informasi kepada para alumni dimana saja yang hanya perlu mengakses website tersebut.

Moh. Rivani, A.Md., S.IP., MM., selaku sekretaris umum IKA Fakultas Teknik Untad mengungkapkan dengan adanya rancangan sistem  informasi alumni berbasis web pada 
perguruan tinggi akan memberikan informasi efektif dan para mahasiswa yang telah lulus dan menjadi alumni sebuah perguruan tinggi dapat mengakses data – data para alumni dimana saja dan kapan saja mereka berada asalkan terhubung dengan internet tanpa harus datang langsung keperguruan tinggi tersebut.

"Tujuan dari pembuatan sistem informasi alumni berbasis web ini adalah memudahkan para alumni untuk tetap berkomunikasi meskipun mereka yang bersangkutan telah 
lulus dan membangun aplikasi media informasi alumni," ungkapnya.

Ketua Ikatan Alumni Teknik Untad, Ir. Arwan Ibrahim, ST., IPM., Asean Eng, mengatakan Sistem Informasi  ini sudah harus terwujud dan rencananya akan diluncurkan sebagai program andalan organisasi dan sepenuhnya dikerjakan oleh sumberdaya internal, 100% karya alumni Teknik Tadulako.

"Dalam pembuatan Sisfo ini juga akan melibatkan berbagai pihak, baik kampus Untad, asosiasi profesi maupun perusahaan yang selama ini menjadi pengguna insinyur teknik alumni Untad. Kami mohon dukungan seluruh alumni agar pekerjaan ini segera selesai sesuai harapan," ujarnya.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKA Teknik Untad Akan Siapkan Sisfo dan Database Alumni

Trending Now

Iklan