Iklan

Bangun Ruang Diskusi, Dandim 0711 Pemalang Ajak Ngopi Bareng Dengan Wartawan

SuaraNegeri.com
16 Juli 2022 | 23:23 WIB Last Updated 2022-07-16T16:23:06Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Puluhan  Wartawan yang terdiri dari perwakilan lintas media online, cetak dan elektronik di Kabupaten Pemalang, hari ini kompak hadir dalam silaturahim yang diselenggarakan oleh Kodim 0711 Pemalang.

Kapt.Andimiyanta (Pasi Intel) bersama Kasdim, Mayor Edi dan Peltu Angkhy Faisal Selaku Penerangan Kodim (Pendim) beserta Anggota lainnya berkenan menyambut secara resmi kedatangan para awak media di Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, pihak Kodim menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf kepada wartawan yang belum sempat diundang.

Sarwo Edi, yang merupakan Wartawan Pemalang menggunakan ajang silahturahmi tersebut untuk menyampaikan beberapa Ide dan gagasan guna mendukung sinergitas jurnalis dengan Kodim 0711 Pemalang. 

Salah satu usulannya adalah agar Penerangan Kodim/Pendim membuat grup Wats App Yang beranggotakan Wartawan dan pihak Kodim, dengan tujuan sebagai wadah informasi kegiatan TNI, yang kemudian dapat digunakan untuk kepentingan Berita. Hal senada juga disampaikan oleh rekan seprofesi lainnya.

Selain itu, Joko Longkeang yang termasuk dedengkot jurnalis di Pemalang, memuji Kodim 0711 Pemalang sebagai satu satunya Institusi di Kabupaten Pemalang yang pertama mengundang wartawan untuk bersilaturahim dan sekaligus ngopi bareng.

"Kami berharap ini akan menjadi pilot projects bagi lembaga atau institusi yang lain," ungkapnya.

Komandan Kodim 0711 Pemalang, Letkol Inf Reihan Hidayatullah, kepada wartawan Suara Negeri menyampaikan apresiasi dan terima kepada Rekan rekan Jurnalis yang telah meluangkan waktu di sela kesibukannya, untuk memenuhi undangan Ngopi Bareng.

Terkait permintaan pembuatan grup Wats App oleh jurnalis, Dandim langsung memberikan respon positif.

Beliau juga menyampaikan, tugasnya adalah untuk menjaga kondusifitas dan sinergitas dengan masyarakat.

"kami mengundang wartawan agar lebih dekat dengan masyarakat, sebab wartawan itu sendiri adalah bagian dari masyarakat itu sendiri," ujarnya. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Ruang Diskusi, Dandim 0711 Pemalang Ajak Ngopi Bareng Dengan Wartawan

Trending Now

Iklan