Iklan

33 Personel Polres Kutai Barat Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Kubar

SuaraNegeri.com
01 Juli 2022 | 13:21 WIB Last Updated 2022-07-01T06:21:18Z

SUARANEGERI.COM | KUBAR – Pada HUT Bhayangkara Ke-76, Kepolisian Resor (Polres), Kabupaten Kutai Barat (Kubar), provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar upacara sekaligus dirangkai dengan kenaikan pangkat bagi personel Polres Kubar yang berjumlah 33 personel, pada Jumat,(1/7/22).

Acara tersebut dihelat di halaman Mako Polres Kubar, Jln.Gajah Mada, Kecamatan Barong Tongkok, pagi tadi.

Pada upacara itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Persaulian Sirait dan tampak hadir Waka Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana serta para perwira dan anggota Polres Kubar lainya.

Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait mengatakan, dari 33 personel yang naik pangkat diantaranya naik dari pangkat semula yakni, AKP menjadi Kompol 1 personel, kemudian dari Ipda ke Iptu 2 personel, dari Aipda menjadi Aiptu 2 personel, dari Bripka menjadi Aipda sebanyak 14 personel, dari Brigpol menjadi Bripka 4 personel, dan dari Bripka ke Briptu 11 personel.


Ia juga menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. 

Menurutnya,  kenaikan pangkat bukan suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan.

Disamping itu, kata Kapolres, kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personel yang dilakukan selama ini. 

Kapolres berharap kepada personel yang naik pangkat untuk hindari segala bentuk pelanggaran, tingkatkan pelaksanaan tugas secara proporsional dan profesional sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi.

“Jaga sikap dalam bergaul dimasyarakat agar Polri dapat menjadi contoh, suri tauladani dan dicintai masyarakat, tingkatkan kesiplinan, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas. Kemudian tingkatkan kemampuan, kompetesi masing – masing personel dengan berlatih dan atensi anggota untuk tidak main – main dengan NARKOBA," pesan Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirai mengingatkan. (Taufiq) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 33 Personel Polres Kutai Barat Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Kubar

Trending Now

Iklan