Iklan

Pangdam IV Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 Di Desa Pegiringan

SuaraNegeri.com
08 Juni 2022 | 09:59 WIB Last Updated 2022-06-08T02:59:22Z
 

SUARANEGERI.COM | PEMALANG — Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono  meninjau pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 tahun 2022 Kodim 0711/Pemalang di desa Pegiringan, kecamatan Bantarbolang, kabupaten Pemalang, Selasa (7/6/2022)
 
Dalam kunjungannya, Pangdam IV/Diponegoro didampingi Aster Kasdam Kolonel  Arm Tejo Widhuro,  S.Sos., M.Si,  Kazidam Letkol Czi Aji Sujiwo, SH., M.Si., Kapendam Letkol Inf Bambang Hermanto dan Kakesdam Kolonel  Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S.
 
Kedatangan orang nomor satu di Jajaran TNI Kodam IV/Diponegoro ini di balai desa Pegiringan disambut oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., Dan Brigif 4/DR Kolonel Inf Gunnarto,  Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han), Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si.,  Kasiter Rem 071/WK Letkol Inf Darul Qutni, S,Ag., Danyon 406/CK Letkol Inf Bayu Kriswandito S,Hub., Int., Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, S.I.K,M.H., Kajari Pemalang Fanny Widyastuti, S.H., M.H., Pasi Bakti  Korem 071/WK Mayor Arm Aris Khaerudin, S.Ag., Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, SH., MH., Ka Dispermasdes Kab.Pemalang Drs. Suhirman, Muspika Bantarbolang dan Kades Pegiringan Drs. Sukandar.
 
Bertempat di balai desa Pegiringan, Pangdam beserta rombongan langsung meninjau Posko TMMD dan mendapat paparan dari Dandim 0711/Pemalang selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 113 Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) tentang pelaksanaan TMMD di desa Pegiringan, kecamatan Bantarbolang, kabupaten Pemalang.
 
Dalam paparan Dansatgas, menyampaikan sasaran fisik fokus pada pembukaan dan pembuatan jalan makadam yang menghubungkan desa Pegiringan kecamatan Bantarbolang dengan desa Mangli kecamatan Randudongkal, sepanjang 1.670 meter dengan lebar 3 meter dengan ketebalan 20 Cm. 

Selain itu juga dibuat bangunan pendukung berupa pembuatan gorong-gorong plat beton dua unit dengan panjang 5 meter, lebar 1,2 m dan tinggi 130 cm dan pembangunan talud 4 unit sepanjang 22 meter, lebar 1,2 meter dan tinggi 2 meter.

“Walaupun sekarang belum selesai 100 persen, Dansatgas optimis pada saat penutupan nanti sasaran fisik akan selesai tepat waktu karena hanya kurang memberi lapisan pasir diatas batu yang sudah tertata rapi," Pungkasnya.
 
Setelah menerima paparan Pangdam beserta rombongan melanjutkan peninjauannya di lokasi sasaran fisik TMMD Reguler ke 113 yaitu pembukaan dan makadam jalan, pembangunan talud dan pemasangan gorong-gorong plat beton.

Dalam evaluasinya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mengatakan bahwa TMMD Reguler 113 Kodim 0711 Pemalang merupakan salah satu diantara empat TMMD Reguler yang diadakan oleh Kodam IV Diponegoro. Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat. Dimana TNI dari semua unsur dan dibantu oleh kepolisian (dalam hal ini Polres Pemalang) bersama-sama masyarakat menyelesaikan jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini.

Pangdam  juga mengapresiasi pengorbanan masyarakat desa Pegiringan yang telah menyumbangkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan menjadi 3 meter di kanan-kirinya.

“Masyarakat juga saya lihat berkorban, disini terlihat jelas dimana kanan kirinya adalah tanah warga, kemudian dengan pembukaan jalan diperlebar menjadi 3 meter ini, apalagi ditambah selokan tentunya merupakan pengorbanan besar”, tutur Pangdam.

Disamping itu, Pangdam juga menyampaikan, peran serta masyarakat untuk membuat jalan ini cukup besar, gotong royong terlihat dalam pelaksanaan TMMD Reguler 113 Kodim 0711 Pemalang ini.

Tentunya, jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini nantinya dapat ditingkatkan dan menjadi jalan masyarakat kedua kecamatan. Karena merupakan salah satu jalan alternatif bagi masyarakat petani untuk mengangkut hasil panen maupun pengolahan lahan, serta yang penting adalah mempermudah anak-anak sekolah menuju dan pulang sekolah, Pungkas Pangdam. (**)

Redaktur: Himawan


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam IV Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 Di Desa Pegiringan

Trending Now

Iklan