Iklan

Jaringan PDAM Pemalang Sering Bocor, Apa Penyebabnya?

SuaraNegeri.com
13 Juni 2022 | 11:09 WIB Last Updated 2022-06-13T04:09:51Z

SUARANEGERI.COM | PEMALANG – Tim teknis dan perawatan PDAM Tirta Mulia kcabupaten Pemalang kembali berhasil menyelesaikan penanganan bocornya jaringan utama, pada pipa PVC 16 Inchi yang terjadi di selatan jembatan kaliwaluh (area Rumah Makan terkenal) Desa Lenggerong.

Distribusi air bersih ke konsumen di wilayah Sirandu ke utara, Danasari, Sugihwaras, Widuri hingga Lawangrejo perbatasan Kabupaten Tegal di pastikan akan segera normal kembali.


Berdasarkan pantauan awak media, perbaikan serupa juga telah dilakukan oleh PDAM pada sejumlah titik yang mengalami kebocoran, seperti yang telah dilaksanakan di Desa Paguyangan, Igir petir, Pegiringan, Sumur Kidang, Moga-Randudongkal dan lainnya, pada bulan Mei hingga 12 Juni dengan mengerahkan teknisi internal PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang.

Selain bergerak cepat untuk menangani gangguan/kerusakan, PDAM Tirta Mulia kabupaten Pemalang, melalui Unggahan di Acount medsos miliknya maupun media lainnya, Secara resmi menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak, atas ketidak nyamanan yang di timbulkan.


Terkait insiden jebolnya pipa milik PDAM yang sering  terjadi pada akhir akhir ini, kepada wartawan, Galih selaku Humas  mengatakan, kebocoran acap terjadi  pada pipa sisi kiri jalan raya Randudongkal-Pemalang ( dari arah selatan).

"Kuat dugaan, kendaraan bermuatan berat menjadi salah satu penyebab pecahnya pipa, selain umur jaringan telah mencapai 30 tahun dan faktor lainnya," ujar Galih, pada Senin (13/6). (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaringan PDAM Pemalang Sering Bocor, Apa Penyebabnya?

Trending Now

Iklan