Aster Kasad Apresiasi Pembangunan 30 Unit Rumah TMMD Ke 113 di Lotim

SuaraNegeri.com
03 Juni 2022 | 20:03 WIB Last Updated 2022-06-03T13:03:42Z

SUARANEGERI.COM | LOTIM Seusai menerima paparan program TMMD ke 113 dari Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., di Makodim, Asisten Teritorial Kasad selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, S.IP., MA., bersama rombongan melihat posko TMMD di Kantor Camat Jerowaru yang disambut Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si., dan Forkopimca Jerowaru, Jumat (3/6).

Pada kesempatan tersebut, Ketua tim Mayjen TNI Karmin Suharna mengungkapkan rasa bangga dan senang karena target utama TNI AD melalui program TMMD bisa menghasilkan karya yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dijelaskannya, TMMD memiliki dua sasaran pokok yaitu sasaran infrastruktur pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat dan sasaran non fisik yang isinya penguatan materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai kecintaan terhadap bangsa dan negara. TMMD Ini merupakan kolaborasi apik antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat khususnya terkait pembangunan di daerah pedesaan. 

“Ingat perintah harian Kasad, TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi dalam menghadapi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” tegas mantan Dansatinteltek Bais TNI tersebut.

Berdasarkan paparan Dansatgas, sambungnya, pembangunan perumahan untuk merelokasi perumahan nelayan yang ada di pesisir pantai karena kondisi alam banjir rob ke tempat yang lebih aman bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga ada ketenangan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. 

Sedangkan penguatan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat melibatkan semua pihak bertujuan agar tidak hilang generasi penerus bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan.

Jenderal bintang dua itu juga berpesan agar rumah yang sudah dibangun dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga masa pakainya awet dan lebih lama. 

Sebelumnya, Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede dalam sambutannya menyampaikan program fisik TMMD tahun ini membangun 30 unit rumah untuk merelokasi para nelayan yang terdampak banjir rob dan kedepan masih ada puluhan rumah yang akan dibangun atas permintaan Bupati Lotim yang dikerjakan oleh TNI dengan karya bhakti skala besar. 

Pria kelahiran Lombok Tengah itu juga menyebutkan pada pelaksanaan TMMD kali ini, didalamnya ada personel Latsitarda Nusantara 2022 yang ikut tergabung didalamnya namun mereka mempunyai program tersendiri.

“Baru kali ini dalam pelaksanaan TMMD ada Latsitarda Nusantara yang ikut andil didalamnya meskipun mereka memiliki program tersendiri. Semoga pembangunan rumah ini bermanfaat bagi masyarakat kita khususnya para nelayan yang akan direlokasi,” pungkasnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aster Kasad Apresiasi Pembangunan 30 Unit Rumah TMMD Ke 113 di Lotim

Trending Now

Iklan