-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Pemkot Palu Gelar Shalat Idul Fitri di Lapangan Vatulemo

    SuaraNegeri.com
    02 Mei 2022, 10:55 WIB Last Updated 2022-05-02T03:58:34Z

    SuaraNegeri.com | PALU - Ribuan Jamaah memadati Lapangan Vatulemo, Kota Palu, untuk menunaikan shalat Idul Fitri, pada Senin (2/5/2022) pagi.

    Pantauan Suaranegeri.com, jamaah sudah bertahap berdatangan dan membawa perlengkapan ibadahnya sendiri, mulai dari sajadah hingga mukena ke lapangan vatulemo sejak pukul 05.30 Wita, baik laki-laki, perempuan, tua, dan muda.

    Salah satu jamaah, arul, mengaku datang dari Tondo untuk menunaikan shalat Idul Fitri di lapangan Vatulemo.

    "Tadi datangnya agak awal sekitar jam 05.30 dan memang sengaja mau ke sini walaupun masjid dekat rumah juga ada shalat Id, biar lebih terasa suasananya karena sudah 2 tahun enggak merasakan shalat Id yang benar-benar terasa suasana Idul Fitri-nya," ungkapnya.

    Keramaian membuat jalan raya di sekitar lapangan Vatulemo cukup padat oleh kendaraan, Mobil-mobil parkir memadati tepi jalan, begitu pula sepeda motor.

    Diketahui, gelaran ibadah Shalat Idul Fitri pada Senin pagi ini dipimpin langsung oleh Dr. H. Nasaruddin L. Midu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

    Diberitakan sebelumnya, Walikota Palu H Hadianto Rasyid menetapkan Lapangan Vatulemo Palu sebagai pusat pelaksanaan shalat ied fitri 1443 Hijriyah.

    Pengumuman lokasi shalat id ini dituangkan dalam surat edaran Walikota Palu nomor/451/1436/KESRA/2022 tentang pelaksanaan shalat idul fitri 1443 Hijriyah/2022.(Dhankz)

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS