-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Malam Lebaran 1443 H Di Pulosari, Warga Dukuh Tumbu Gelar Pawai Obor

    SuaraNegeri.com
    01 Mei 2022, 22:56 WIB Last Updated 2022-05-01T15:56:35Z

    SuaraNegeri.com | PEMALANG - Guna memeriahkan malam Idul Fitri 1443.H, Warga Dukuh Tumbu gelar Pawai Obor dengan keliling desa.

    Antrian cukup panjang terlihat didominasi muda mudi warga RT 36, 37, 38, 39 dan 40 Desa Pulosari. Mereka kompak laksanakan takbir keliling  disertai pawai Obor secara berbarengan.

    Berbeda dengan Perayaan Idul Fitri tahun 2020-2021 lalu yang tidak ada Takbir keliling, kali ini masyarakat Dukuh Tumbu Desa Pulosari, Kabupaten Pemalang, kembali memperlihatkan kekompakannya dengan menyelenggarakan takbir keliling jalan kaki dengan menyertakan "Pasukan Obor".

    Peserta dalam giat tersebut mencapai ratusan orang, yang terdiri dari 5 RT warga Dukuh Tumbu, ditambah simpatisan dari wilayah lain.

    Pantauan di lapangan, giat yang di mulai dari RT 40 paling ujung dilanjutkan ke wilayah puluhan lain yang jaraknya ribuan meter pulang pergi.


    Menurut  beberapa peserta  yang berhasil di mintai informasinya, Takbir keliling berjalan sesuai rencana, dalam hal ini tidak ada kepanitiaan.

    Menurut mereka, "ini spontanitas, dan hasil ide dan gagasan yang tidak di rencanakan secara khusus," jelas Imam, seorang warga setempat.

    Redaktur: Himawan
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS