-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Pemkab Tolitoli Resmi Meluncurkan Skema Transfer Anggaran Kabupaten Berbasis Ekologi

    SuaraNegeri.com
    04 April 2022, 20:43 WIB Last Updated 2022-04-04T13:50:25Z
     

    SUARANEGERI.com, TOLI TOLI – Pemerintah Kabupaten Tolitoli Resmi meluncurkan  Skema Transfer Anggaran Kabupaten Berbasis Ekologi (TAKE). Peluncuran dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, mewakili Bupati Tolitoli, pada senin 4/04/2022, bertempat di Aula Lantai 2 Hotel Mitra Utama Tolitoli.

    Perumusan awal konsep ini diinisiasi Pemkab Tolitoli dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) bekerja sama dengan Yayasan Sikola Mombine dan The Asia Foundation (TAF). 

    Kabupaten Tolitoli  sendiri merupakan Kabupaten Ke 2 setelah Kabupaten Sigi yang menerapkan Skema transfer Anggaran Kabupaten Berbasis Ekologi (TAKE). 

    Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan,S.Sos saat membacakan Sambutan Bupati Tolitoli mengatakan, skema ini diterapkan untuk mendukung terwujudnya Visi-Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli yakni menyelenggarakan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. 

    "Skema ini juga akan mendorong pemerintah desa dalam melakukan program perlindungan lingkungan dan ketangguhan terhadap bencana," katanya. 

    Dikatakan, skema Transfer Anggaran Kabupaten Berbasis Ekologis perlu dilakukan perluasan informasi melalui sosialisasi agar pemerintah desa di Kabupaten Tolitoli mendapatkan informasi mengenai skema ini baik mekanisme dan indikator penilaiannya. Olehnya itu perlu untuk memaksimalkan perluasan informasi skema ini melalui workshop sekaligus launching skema ini di Kabupaten Tolitoli.

    Pelaksanaan skema Transfer Anggaran Kabupaten Berbasis Ekologi ini tentunya harus didukung sebagai wujud kepedulian terhadap ancaman lingkungan hidup yang sering dan sedang berlangsung  artinya untuk mewujudkan program dan kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam perlindungan lingkungan hidup tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah daerah akan tetapi peran penting dan strategis pemerintahan desa juga sangat diharapkan.

    Reporter : Sarni Hasan
    Redaktur : Himawan
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS