-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Kunjungi Papua, Kasad Cek Langsung Prajurit Satgas Yonif 123/RW

    SuaraNegeri.com
    12 April 2022, 16:38 WIB Last Updated 2022-04-12T09:40:19Z

    SUARANEGERI.com, PAPUA Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman  mengunjungi para prajuritnya dari Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di Merauke - Papua, Selasa, (12/4/2022).

    Kasad dalam pengarahannya yang berlangsung di Pos Kout Satgas Yonif 123/RW di Distrik Sota Kabupaten Merauke itu mengatakan, kunjungan dirinya beserta rombongan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi para prajuritnya tersebut.

    “Saya sengaja melihat kalian di sini, agar saya tahu bagaimana persoalan-persoalan dan kekurangan-kekurangan yang kalian hadapi, sehingga dapat diambil langkah-langkah mengatasinya,” kata Kasad.

    Kasad menekankan kembali salah satu perintah hariannya kepada prajurit Satgas Yonif 123/RW,  bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. 

    Untuk itu, dirinya akan memberikan dukungan dan berharap adanya keterlibatan dari Lembaga/Kementerian terkait, sehingga kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat menjadi maksimal, dan mendapatkan dukungan yang maksimal juga dari masyarakat.

    “Kehadiran kalian di sini harus berdampak dan ada getarannya pada masyarakat, dengan membantu masyarakat, karena kita (TNI AD) berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, makanya kalian dihadirkan di sini,” ujarnya.

    Di akhir pengarahannya, Kasad menekankan agar prajurit Satgas Yonif 123/RW selalu menjaga kesehatan, memelihara fisik secara rutin, tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan selama melaksanakan kegiatan, serta menjaga komunikasi kepada keluarga yang ditinggalkan di home base.

    Turut hadir mendampingi Kasad dalam kunjungan ini, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Danpuspomad, Aster Kasad, Pangdam XVII/Cenderawasih, Pangdivif 3 Kostrad, dan Danrem 174/ATW. (*)

    Redaktur : Himawan

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS